Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kontra Persib Bandung, apakah Persipura tetap raja kandang?
  • Kamis, 10 Mei 2018 — 20:49
  • 1702x views

Kontra Persib Bandung, apakah Persipura tetap raja kandang?

"Persipura ada yang tidak berubah dari dulu hingga sekarang. Pemainnya memiliki hati yang luar biasa untuk tim, demi nama Papua. Saya melihat ini yang membuat Persipura sulit untuk ditaklukan," kata RD sapaan akrabnya.
Salah satu pemain muda milik Persipura Jayapura, Marsel Alexander Kararbo kini menjadi andalan skuad asuhan Peter Butler – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kemampuan para pemain muda maupun senior Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura sudah tidak diragukan lagi. Banyak pelatih hebat di Indonesia yang memberikan tanggapan positif atas tim yang bermarkas di ujung timur Indonesia itu.

Mulai dari pelatih Barito Putra Jacksen F. Tiago yang mengatakan bahwa tim Persipura Jayapura adalah tim yang cukup berkualitas dan sulit untuk ditaklukan baik pada laga kandang maupun tandang.

"Mereka adalah tim yang sempurna, dan akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka. Kita harus beradu strategi untuk mengalahkan para pemain Persipura," kata Jacksen Tiago dalam sesi tanya jawab dengan awak media saat timnya meraih hasil imbang atas Persipura beberapa waktu lalu.

Lain lagi ungkapan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Ia yang pernah mengantarkan Persipura meraih gelar pertama di kompetisi kasta tertinggi di tanah air tersebut mengatakan, bahwa para pemain Persipura selalu bermain dengan hati.

"Persipura ada yang tidak berubah dari dulu hingga sekarang. Pemainnya memiliki hati yang luar biasa untuk tim, demi nama Papua. Saya melihat ini yang membuat Persipura sulit untuk ditaklukan," kata RD sapaan akrabnya.

Selain Jacksen Tiago dan Rahmad Darmawan, pujian juga datang dari salah satu pemain Pusamania Borneo FC, Learby Eliandry. Pemain tersebut menilai bahwa keberhasilan tim Persipura karena selalu mengandalkan potensi lokal.

"Hampir semua tim di Indonesia jarang memainkan pemain putra daerah, kecuali Persipura dan PSMS Medan. Saya juga ingin klub lain melakukan hal yang sama," katanya.

Namun pujian-pujian tersebut belum sepenuhnya menjadi acuan keberhasilan Persipura dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Go-Jek bersama Bukalapak tahun ini.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani pasukan Peter Butler tersebut, masih bisa dibilang Persipura jago kandang alias Raja kandang.

Disebut raja kandang, karena dari empat laga kandang yang sudah dijalani, Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih kemenangan. Empat tim yang berhasil dikandaskan Persipura di Stadion Mandala Jayapura diantaranya, PS TIRA dengan skor 2-0, Persela Lamongan dengan skor 2-1, Mitra Kukar dengan skor 2-1 dan terakhir Borneo FC dengan skor 2-0.

Raihan positif tersebut tidak berdampak pada laga tandang. Pasukan Merah Hitam tersebut berhasil ditahan imbang oleh tuan rumah Barito Putra dengan skor 2-2 dan Sriwijaya FC dengan skor yang sama. Sedangkan Arema FC adalah satu-satunya tim yang berhasil mengandaskan impian Persipura untuk tak terkalahkan. Skor tipis 0-1 memupus impian Ian Kabes dan kawan-kawan.

Menanggapi tanggapan para pelatih atas keberhasilan Persipura membina pemain muda, Peter Butler mengatakan hal itu memang tanggung jawab seorang pelatih.

"Sebagai pelatih, saya akan membantu pemain muda untuk berkembang. Menambah jam terbang dengan memberikan kesempatan bermain," kata Butler.

Untuk laga tandang mereka menghadapi Persib Bandung pada 12 Mei 2018 mendatang, apakah julukan raja kandang tersebut dapat dipatahkan dengan raihan tiga poin? Kita tunggu saja.

Sekadar informasi, hari ini tim Persipura Jayapura sedang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung untuk persiapan selanjutnya menghadapi tuan rumah Persib Bandung. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura kontra Persib, Butler: Saya fokus persiapkan tim

Selanjutnya

Atlet Papua wajib konsumsi petatas ungu dan sagu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe