close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Akreditasi Puskesmas jadi program Dinkes Nabire
  • Sabtu, 12 Mei 2018 — 19:34
  • 1006x views

Akreditasi Puskesmas jadi program Dinkes Nabire

"Setelah kami lacak ternyata banyak tenaganya yang belum mengikuti ujian kopetensi dan belum mengantongi sertifikasi karena belum mengikuti ujian sertifikasi," katanya saat ditemui di Jayapura, Sabtu (12/5/2018).
Kadis Kesehatan Kabupaten Nabire, Yulian Agapa – Jubi/Titus Ruban
ANTARA
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, terus berupaya mendorong akreditasi puskesmas, agar tingkat pelayanan kesehatan di wilayah tersebut semakin baik dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire Yulian Agapa mengatakan, tiga puskesmas di Nabire baru saja terakreditasi. Ketiga puskesmas tersebut yakni Puskesmas Nabire Kota, Puskesmas Karang Tumaritis, dan Puskesmas Bumiwonorejo. Namun akreditasi yang didapat dari tiga puskesmas ini masih pada akreditasi dasar.

"Setelah kami lacak ternyata banyak tenaganya yang belum mengikuti ujian kopetensi dan belum mengantongi sertifikasi karena belum mengikuti ujian sertifikasi," katanya saat ditemui di Jayapura, Sabtu (12/5/2018).

Pihaknya kata dia,  akan terus mendorong tenaga kesehatan yang bertugas dimasing-masing puskesmas agar bisa mengikuti ujian sertifikasi. Tahun ini, akan ada satu puskesmas yang terakreditasi yakni Puskesmas SP Satu Kali Bumi Nabire.

"Sesuai rencana strategi (renstra) dari Kementerian Kesehatan, puskesmas yang ada di masing-masing distrik itu kan harus di akreditasi," katanya.

Artinya jika tahun lalu akreditasi puskesmas di Distrik Nabire maka tahun ini harus di luar dari Distrik Nabire yaitu Distrik Nabire Barat.

Selanjutnya, tahun depan akreditasi puskesmas harus dilakukan di distrik yang lain diluar Distrik Nabire Barat. Akan tetapi, kata Yulian, dibutuhkan kerja keras baik puskesmas maupun Dinas Kesehatan untuk menyiapkan segala sesuatu yang menjadi penilaian akreditasi puskesmas.

Ia menyebut hal yang dinilai dalam akreditasi puskesmas diantaranya upaya pelayanan perorangan, upaya pelayanan kesehatan masyarakat, dan upaya yang berhubungan dengan administrasi yaitu surat menyurat/tata usaha yang ada di puskesmas. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua butuh rumah sakit khusus

Selanjutnya

Kadinkes Jayapura: Sampah medis harus dipisahkan dari sampah biasa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4883x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4314x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4185x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3509x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2957x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe