Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. 16 siswa SMTK Philipus diutus memberitakan Injil
  • Minggu, 13 Mei 2018 — 14:53
  • 653x views

16 siswa SMTK Philipus diutus memberitakan Injil

“Saya pesan dan berharap kepada mereka, menjadi orang yang berhasil, mereka pulang kembali ke Yahukimo bawa gelar, bukan pulang dengan peti mayat (meninggal). Ketika mereka berhasil dan memimpin di Yahukimo nanti saya juga bangga dan tidak sia-sia saya menjadi panitia,” harapnya.
Pemberian SKHUN oleh Pdt. Atias Matuan Kepada para siswa siswi yang lulus –Jubi/Piter Lokon.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi - Sekolah Menengah Teologia Kristen (SMTK) Philipus Suru-Suru yang dilembagai oleh Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua melaksanakan kelulusan dan pengutusan siswa-siswi tahun pelajaran 2017/2018 angkatan ke-V.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah SMTK Philipus, jalan Logpon kilo meter empat di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (12/05/2018).

Adapun acara kelulusan ini dilaksanakan dengan tema,  “Ucapan Syukur Dan Perkenalkanlah Perbuatan Tuhan Kepada Segala Bangsa yang diambil dari Alkitab 1 Tawarikh 16:8b dan Yeremia 1:4-8, dan sub tema melalui ucapan syukur dan pengutusan ini,  diharapkan siswa-siswi angkatan ke-5, terus memperkenalkan dan bersaksi tentang segala perbuatan Tuhan Yesus dalam tugas dan pelayanan sambil mengucap syukur.

“Seperti Yeremia dipanggil dan diutus Tuhan dalam usianya yang sangat mudah (Yeremia 1 :4-8), Para siswa dan siswi yang mengikuti penamatan dan pengutusan hari ini juga akan diutus untuk memberitakan, perkenalkan dan bersaksi tetang Kristus dimana anda akan diutus dan dipanggil,” kata Pdt. Atias Matuan, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Yahukimo (PGGY) dalam khotbahnya kepada 16 siswa dan siswi SMTK Philipus Suru-suru.

Menurutnya, mereka yang akan telah menamatkan sekolahnya sama dengan Yesus saat mendidik murid-murid-Nya dalam memberitakan Injil. Kata dia, Yesus mendidik tidak banyak hanya 12 murid tetapi dari 12 itu yang dipilih hanya 11 orang yang melayani.

“Hari ini kita akan mengutus 16 orang untuk melayani dan melanjutkan pendidikan di mana anda akan pergi, maka itu jadilah berkat bagi orang lain melalui tindakan, perbuatan, perkataan dalam kehidupan sehari-hari serta menjaga nama baik SMTK Phlipus,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kelulusan dan pengutusan, Martinus Heluka mengatakan, untuk kegiatan ini, persiapan dilakukan sejak bulan Januari dengan sejumlah kegiatan kerja fisik dan non fisik serta sumbangan wajib siswa, turut dilakukan. Ia sebagai panitia berharap kepada yang sudah selesai penamatan dan pengutusan itu, bisa berhasil ke depannya.

“Saya pesan dan berharap kepada mereka, menjadi orang yang berhasil, mereka pulang kembali ke Yahukimo bawa gelar, bukan pulang dengan peti mayat (meninggal). Ketika mereka berhasil dan memimpin di Yahukimo nanti saya juga bangga dan tidak sia-sia saya menjadi panitia,” harapnya.

Dari 16 orang yang diutus, terdpat dua orang akan melanjutkan sekolah di Bali untuk selanjutnya diutus ke luar negeri. Dan ada pula satu orang siswa yang telah berkomitmen akan melayani di Gereja Klasis Pasema. Sedangkan, ada 13 Siswa lainnya akan melanjutkan ke perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sementara itu, setelah kegiatan ini berlangsung, Pdt Atias Matuan yang juga Ketua Komite Sekolah menyerahkan SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) kepada mereka yang telah lulus. (*)

loading...

Sebelumnya

Tiket pesawat di Wamena mahal, ini jawaban otoritas Bandara

Selanjutnya

Pesawat kargo menjadi alternatif saat tiket penumpang habis

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe