Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pesawat kargo menjadi alternatif saat tiket penumpang habis
  • Minggu, 13 Mei 2018 — 19:57
  • 444x views

Pesawat kargo menjadi alternatif saat tiket penumpang habis

Hal itu terjadi saat perjalanan dari Bandara Wamena ke Jayapura selama dua pekan ini.
ilustrasi, - Jubi/Dok
David Sobolim
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi- Keberadaan pesawat kargo menjadi alternatif ketika tiket penumpang habis memasuki hari besar dan libur panjang. Hal itu terjadi saat perjalanan dari Bandara Wamena ke Jayapura selama dua pekan ini.

“Saya mau ke Jayapura tetapi tiket di loket dan travel habis, jadi saya bayar pakai pesawat kargo ke Jayapura " ujar seorang penumpang asal Wamena, Thinus Asso, kepada wartawan, Sabtu (12/5/201).

Dia menjelaskan tiket yang dijual di loket habis sampai tanggal 17 Mei 2018. Asso yang hendak ke Jayapura karena ada urusan, terpaksa membayar orang di pesawat kargo Rp 1,8 juta.

Asso tak sendiri, upaya memanfaatkan pesawat cargo itu juga dilakukan beberapa penumpang lain, termasuk pejabat dari kabupaten di wilayah pegunungan tengah yang hendak ke Jayapura. Terbukti harga tiket pesawat kargo tujuan Jayapura pada hari Minggu (13/5/018) ditawarkan Rp 2 juta.

Sebelumnya kepala pelaksana harian kepala unit penyelenggara bandar udara (UPBU) Ferdy Halatu, mengatakan meski harga tiket masih normal, namun animo pengguna pesawat penumpang saat menjelang libur panjang dan hari besar sangat tinggi.

“Sehingga tiket habis, kami lihat tak ada indikasi adanya permainan harga dari airline atau maskapai,”  kata Ferdy.

Ia memastikan saat ini harga tiket terendah Rp 475 ribu dan tertinggi Rp 850 ribu, atau masih sesuai peraturan pemerintah. Secara detail ia menyebutkan pesawat Trigana masih menjual harga Rp 835 ribu dan Wings Rp 800 ribu, sedangkan dan NAM Air juga sama Rp 800 ribu. (*)

loading...

Sebelumnya

16 siswa SMTK Philipus diutus memberitakan Injil

Selanjutnya

Menjawab kebutuhan masyarakat, Bupati Yahukimo launching free cargo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe