Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Papua Bangkit
  3. Sengkarut Pegubin, Soedarmo: Saya juga bisa bertindak tegas
  • Senin, 14 Mei 2018 — 15:40
  • 1113x views

Sengkarut Pegubin, Soedarmo: Saya juga bisa bertindak tegas

"Kalau ada yang menghambat jalannya roda pemerintahan, kita harus mengambil tindakan tegas," kata Soedarmo dihadapan ASN yang hadir pada apel pagi, di halaman Kantor Gubernur Jayapura, Senin (14/5/2018).
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo - Dok.Jubi
Alexander Loen
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Penjabat Gubernur Papua Soedarmo mengaku kecewa dengan tindakan masyarakat Pegunungan Bintang yang memalang kantor bupati dan beberapa fasilitas umum, sehingga menyebabkan jalannya pemerintahan terganggu.

"Kalau ada yang menghambat jalannya roda pemerintahan, kita harus mengambil tindakan tegas," kata Soedarmo dihadapan ASN yang hadir pada apel pagi, di halaman Kantor Gubernur Jayapura, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, jika masyarakat tidak suka atau tidak senang dengan kebijakan Bupati Pegunungan Bintang Costant Otemka, jangan mengambil keputusan untuk memalang fasilitas pemerintah dan umum.

"Saya sudah komunikatif, sejak awal saya sudah menerima aspirasi mereka mulai perorangan yang tidak puas dengan kebijakan bupati bahkan saya hadir di pegunungan bintang. Saya harap itu dihargai," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk menetapkan, mencabut atau mengganti bupati ada aturannya, tidak bisa dilakukan secara sepihak (sembarang), karena ini negara hukum. 

"Jadi tidak bisa seorang bupati begitu saja bisa dicopot kemudian diganti. Makanya saya minta kalau mereka masih berbuat seperti itu, saya juka akan bertindak tegas," katanya dengan nada tegas.

Agar permasalahan tidak melebar, pemerintah provinsi sudah mengirim tim khusus ke Pegunungan Bintang guna berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

"Pemerintah ini sudah sangat komunikatif, jadi jangan karena kepentingan mereka, roda pemerintahan tidak jalan. Sebab, pemerintah tetap akan menindaklanjuti keluhan masyarakat," ujarnya.

Saat ditanya soal situasi dan kondisi di Pegunungan Bintang saat ini, Gubernur Soedarmo mengaku sudah berjalan kondusif.

"Sejak kemarin juga sudah kondusif, tetapi kami harap kepada seluruh pimpinan kelompok yang melakukan demo tidak melakukan pemalangan terhadap fasilitas umum," kata Soedarmo. (*)

loading...

Sebelumnya

Jadi Plt Direktur RSUD Jayapura, Anggiat Situmorang akan benahi keuangan

Selanjutnya

Ratusan anggota Polri Papua ikuti sosialisasi UU pers

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe