Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Papua
  3. KNPI Mamteng diminta terlibat dalam pembangunan
  • Senin, 14 Mei 2018 — 16:15
  • 415x views

KNPI Mamteng diminta terlibat dalam pembangunan

"Kami di pegawai juga ada kaderisasi, dimana kita yang saat ini bekerja suatu saat akan pensiun dan dilanjutkan oleh pegawai-pegawai yang kita bina," ujarnya.
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mamteng, Reky Douglas Ambrauw didampingi ketua KNPI Mamteng dan KNPI Papua membuka Rapimda - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) meminta jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di daerahnya, untuk ikut terlibat dalam pembangunan. 

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mamteng, Reky Douglas Ambrauw mengatakan pemerintah sangat memerlukan peran pemuda dalam pembangunan. Sebab, ke depan pemudalah yang akan melanjutkan tongkat estafet.

"Pemuda menjadi bagian penting dalam pembangunan dimana tongkat sejarah perjalanan panjang bangsa ini, dimana pemuda sudah dikenal dengan pemuda Jong Java dan beberapa lainnya yang menjadi cikal bakal KNPI, pemuda sendiri pada prinsipnya merupakan pilar dari pembangunan," kata Ambrauw saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Mamteng, di Jayapura, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, KNPI sebagai wadah berhimpun para pemuda harus mampu membina para pemuda lainnya dengan baik, sehingga kelak dapat melanjutkan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.

"Kami di pegawai juga ada kaderisasi, dimana kita yang saat ini bekerja suatu saat akan pensiun dan dilanjutkan oleh pegawai-pegawai yang kita bina," ujarnya.

Sebagai mitra, pemerintah selalu mendorong kaum muda dengan terus memberikan motivasi positif, dengan harapan kedepan pemuda dapat berkembang kearah yang lebih baik terus menerus.

"Saya berharap rapim ini berjalan dengan baik, dan KNPI harus mampu berkarya. Kami pemerintah daerah tentu mengharapkan dukungan pemuda dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembangunan," kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Mamteng Berius Kogoya menjelaskan, pelaksanaan Rapimda merupakan komitmen dari pihaknya dalam pengembangan kepemudaan.

"Rapimda ini penting untuk dilaksanakan, karena kami ingin agar pembinaan pemuda ini dapat berjalan dengan baik, kita juga bakal menggelar Musyawarah KNPI," kata Kogoya.

Pada kesempatan itu, Berius juga menyampaikan terima kasih kepada Pjs Bupati Mamteng yang telah menyempatkan waktu menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Rapimda DPD KNPI.

"Atas nama pemuda kami menyampaikan terima kasih yang telah menghadiri kegiatan ini, semoga pemuda mengambil peran penting dalam pembangunan di Mamteng," ujarnya.

Sekadar diketahui, Rapimda KNPI Mamteng dihadiri Pjs Bupati Mamteng Reky D Ambrauw, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamteng Mesir Jikwa, dan Ketua KNPI Papua, Max ME Olua. (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator Perempuan Papua meninggal saat kunker

Selanjutnya

Infrastruktur jalan Papua sudah dirasakan warga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe