Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bulog pastikan stok bapok aman jelang Ramadan dan Idulfitri
  • Senin, 14 Mei 2018 — 20:37
  • 583x views

Bulog pastikan stok bapok aman jelang Ramadan dan Idulfitri

Hadapi bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, Bulog Devisi Regional (Divre) Papua dan Papua Barat telah menyiapkan stok bahan pokok (bapok) yang cukup, khususnya beras, gula, minyak goreng, dan tepung. 
Staf ahli Kemendag saat melakukan sidak ke gudang distributor akhir bulan lalu - Jubi/Sindung  
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Hadapi bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, Bulog Devisi Regional (Divre) Papua dan Papua Barat telah menyiapkan stok bahan pokok (bapok) yang cukup, khususnya beras, gula, minyak goreng, dan tepung. 

Stok bahan kebutuhan yang tersimpan di gudang Bulog saat ini, diantaranya beras lebih dari 45 ribuan ton, dan 14 ribu ton untuk 2,5 bulan ke depan. 

“Stok yang tersedia sekarang ini, sewaktu-waktu bisa ditambah, sehingga mendatangkan stok bahan kebutuhan itu dua bulan sebelumnya. Kami upayakan menambah stok kembali melalui wilayah Sulsel, Merauke, dan Surabaya,” ungkap Kadivre Bulog  Papua dan Papua Barat, Fauzi Muhamad, di ruang kerjanya, Senin (14/5/2018).

Langkah lain yang juga dilakukan adalah pihaknya sudah berkoordinasi sekaligus bekerjasama dengan berbagai pihak, terutama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota dan provinsi, dalam penyusunan jadwal. 

Bulog telah memulai pelaksanaan stabilisasi harga dengan menggunakan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di wilayah Papua dan Papua Barat.

“Dengan langkah yang dilakukan bersama pihak terkait tersebut, masyarakat agar tidak khawatir akan kelangkaan bahan kebutuhan pokok dimaksud selama bulan Ramadan hingga Idulfitri mendatang. Kita intinya siap mem-backup jika seandainya nanti pihak distributor bahan kebutuhan pokok tidak mampu atau tidak bisa menyiapkannya,” ujarnya. 

Hal yang sama dikemukakan oleh Nur Udin, manajer Operasional PT Maju Makmur. Dia mengungkapkan persiapan stok yang untuk Ramadan Dan Idulfitri ada masih cukup melimpah seperti beras, gula, dan minyak goreng. 

“Beras kurang lebih 3-4 bulan ke depan atau kurang lebih 3.500 ton. Stok gula kami tak banyak karena kita bisa ambil dari Bulog sesuai arahan pemerintah,” ujarnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Potensi sagu lokal Papua dilirik Bulog

Selanjutnya

Pertamina: Kami standby dropping BBM ke Pegunungan Bintang 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4631x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4411x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4359x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3536x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe