Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina: Kami standby dropping BBM ke Pegunungan Bintang 
  • Senin, 14 Mei 2018 — 21:16
  • 525x views

Pertamina: Kami standby dropping BBM ke Pegunungan Bintang 

“Stok yang ada itu, saat ini memang kita sengaja melayani permintaan kedua jenis itu secara terbatas, yang artinya kita cuma memberikan BBM itu kepada mereka yang sangat membutuhkan saja. Jumlah itu diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga 5 hari ke depan,” ujar Manager Fuel Retail Marketing Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Fanda Chrismianto.
Ilustrasi, bandara Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang - Jubi/patriotbhayangkara.id
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Manager Fuel Retail Marketing Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Fanda Chrismianto, mengungkapkan hingga saat ini posisi BBM jenis solar di Pegunungan Bintang masih tersedia sekitar 400 liter. Sementara stok BBM jenis Premium sekitar 2.500 liter.

“Stok yang ada itu, saat ini memang kita sengaja melayani permintaan kedua jenis itu secara terbatas, yang artinya kita cuma memberikan BBM itu kepada mereka yang sangat membutuhkan saja. Jumlah itu diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga 5 hari ke depan,” ujar Fanda.

Fanda mengungkapkan kebutuhan normal BBM di daerah itu setiap harinya kurang lebih berkisar 800 liter per hari dan penyerapannya juga dilakukan secara bertahap. 

“Sedikit-sedikit dulu yang penting bisa jalan. Begitu sudah ada informasi bahwa bandara Oksibil sudah beroperasi kembali, kita memastikan akan segera melakukan pengiriman ke sana, karena semua jenis BBM itu, saat ini sifatnya sudah stanby, tinggal menunggu waktu pengangkutannya saja,” terangnya.

Fanda pun berharap kejadian di Pegunungan Bintang secepat mungkin bisa terselesaikan agar bandara Oksibil juga bisa segera dibuka kembali, sehingga pendistribusian BBM ke daerah itu juga tidak terkendala lagi.

Sebelumnya, ribuan warga Kabupaten Pegunungan Bintang yang berasal dari 227 kampung dan 34 distrik menduduki Bandara Oksibil, Ibukota kabupaten tersebut. Aksi pendudukan mulai berlangsung sejak Jumat, (11/5/2018).

Ribuan warga yang membawa senjata perang tradisional seperti panah dan parang, menuntut Bupati Pegunungan Bintang, Costan Obtemka, turun dari jabatannya karena dianggap tidak mempedulikan masyarakat. Warga juga minta Presiden Jokowi hadir di Pegunungan Bintang untuk melihat langsung kondisi kabupaten tersebut.

Akibat kejadian itu, pengiriman Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis Premium dan Solar ke daerah itu mengalami keterlambatan. 

Sekretaris Tim Perjuangan Aspirasi Masyarakat Pegunungan Bintang, Angli Kaladana, dalam konferensi persnya di Kota Jayapura, Sabtu (12/5/2018), mengatakan tidak hanya memalang kantor, massa juga menutup akses jalan ke kantor bupati yang ditinggalkan ASN sejak rusuh pertama pecah, 12 April 2018 lalu.

Kata Kaladana, aksi ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap kebijakan bupati selama ini, yang dinilai gagal mensejahterakan rakyatnya. 

"Masyarakat yang datang sendiri menyampaikan asiprasinya itu, berasal dari berbagai wilayah di seluruh kabupaten Pegunungan Bintang. Tuntutan mereka hanya ingin bupati turun dari jabatannya dan Presiden datang langsung mencopot bupati," kata Kaladana. (*)

loading...

Sebelumnya

Bulog pastikan stok bapok aman jelang Ramadan dan Idulfitri

Selanjutnya

BI Papua siapkan Rp 3,5 triliun untuk Ramadan dan Idulfitri 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe