Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Rumah ibadah simbol zona integritas kerukunan umat
  • Selasa, 15 Mei 2018 — 14:40
  • 339x views

Bupati Jayapura: Rumah ibadah simbol zona integritas kerukunan umat

“Di kota Sentani sudah ada masjid Al-Aqsa, ada gereja Katolik dan Protestan yang saling berdekatan. Bentuk fisik bangunannya akan kita buat semua sama. Termasuk Hindu dan Budha, tinggal tempatnya yang akan disesuaikan,” ujar Bupati Mathius Awoitauw, di Sentani, Selasa (15/5/2018).
Dua rumah ibadah yang berdiri berdampingan di kota Sentani - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Sebagai simbol kerukunan umat beragama di daerah ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana membangun atau merenovasi bangunan–bangunan rumah ibadah yang sejajar dan sama dalam bentuk fisiknya.

“Di kota Sentani sudah ada masjid Al-Aqsa, ada gereja Katolik dan Protestan yang saling berdekatan. Bentuk fisik bangunannya akan kita buat semua sama. Termasuk Hindu dan Budha, tinggal tempatnya yang akan disesuaikan,” ujar Bupati Mathius Awoitauw, di Sentani, Selasa (15/5/2018).

Dengan adanya simbol-simbol ini maka semua pihak harus bertanggung jawab untuk secara bersama menjaga kerukunan ini dengan baik.

“Dari ketinggian di atas pesawat ketika mau mendarat di bandara Sentani, semua orang pasti sudah tahu bahwa yang Anda kunjungi saat ini adalah daerah yang sudah menjadi zona integritas kerukunan umat. Baik agama, budaya, dan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan tugas pemerintah adalah menjaga dan melindungi segenap komponen masyarakat yang berada dibawah pemerintahannya, termasuk mensejahterakan masyarakat dari berbagai sektor kehidupan.

“Pendidikan, kesehatan, rasa aman, damai, dan kesejahteraan adalah tugas pemerintah yang harus diberikan dalam bentuk pelayanan kepada masyarakatnya. Termasuk rumah ibadah. Kita semua adalah makluk cipataan Tuhan yang mulia dan ber-Tuhan. Maka sudah selayaknyalah pemerintah melakukan hal ini, karena memang telah diamanatkan dalam undang-undang dasar  dan Pancasila sebagai dasar negara kita,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan dermaga Yahim mangkrak, ini sikap Pemkab Jayapura

Selanjutnya

Pemkab Jayapura tak akan hambur-hamburkan dana APBD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe