Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Menteri Komunikasi Samoa bela kehadiran Tiongkok di Pasifik
  • Selasa, 15 Mei 2018 — 17:46
  • 375x views

Menteri Komunikasi Samoa bela kehadiran Tiongkok di Pasifik

Menteri Lealailepule memfasilitasi kunjungan delegasi dari Kota Huizhou, Provinsi Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok ke Samoa College, Jumat lalu (11/05/2018).
Asisten Menteri Komunikasi dan Teknologi Informatika Samoa, Lealailepule Rimoni Aiafi. - Samoa Observer
Elisabeth Giay
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Apia, Jubi - Kemurahan hati Tiongkok sering disalahpahami. Itulah pendapat Asisten Menteri Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Samoa, Lealailepule Rimoni Aiafi.

Dia duduk bersama koran Sunday Samoa dan menjawab berbagai pertanyaan mengenai persepsi publik, bahwa Pemerintah Samoa menyediakan lebih banyak sumber daya Samoa dan jalur-jalur komersial lainnya kepada kepentingan bisnis Tiongkok, agar bisa mendapatkan imbalan keuntungan moneter.

“Tiongkok memang memiliki sifat murah hati,” katanya.

Menteri Lealailepule memfasilitasi kunjungan delegasi dari Kota Huizhou, Provinsi Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok ke Samoa College, Jumat lalu (11/05/2018).

“Kita tidak pernah meminta kepada mereka, sebagian besar dari bantuan mereka adalah karena kemurahan hati mereka sendiri, dan karena mereka ingin meningkatkan keberadaan mereka di Pasifik secara keseluruhan. Bukan hanya mereka saja, bahkan Selandia Baru dan Australia pun melakukan hal yang sama.”

“Kami menghormati mereka dan mereka menghormati kami.”

Lealailepule mengakui adanya pergeseran dalam keseimbangan kekuasaan ekonomi politik internasional, yang menyebabkan kekuatan adikuasa barat yang lama khawatir.

Dia menambahkan bahwa dukungan Samoa terhadap Kebijakan Satu Tiongkok adalah alasan utama, mengapa mereka murah hati dalam pendanaan berbagai proyek, dan bahwa mereka tidak memiliki motif tersembunyi apa pun.

“Kami tidak menjual diri. Jika kalian mempelajari data yang ada, Fiji dan negara-negara lainnya menerima lebih banyak pinjaman dari Tiongkok daripada Samoa. Jadi kami di Samoa baik-baik saja.” (Samoa Observer)

loading...

Sebelumnya

Kapal perang Rusia berlabuh di PNG

Selanjutnya

Persoalan HAM di Pasifik, organisasi masyarakat sipil solusinya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe