Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Delapan wakil perempuan akan berebut kursi KPU Papua
  • Selasa, 15 Mei 2018 — 18:05
  • 536x views

Delapan wakil perempuan akan berebut kursi KPU Papua

"Masih ada delapan orang perempuan dari 40 itu. Makanya, perlu dikawal bersama untuk menghasilkan minimal empat orang perempuan," kata Hans Kaiwai.
Suasana ngopi bareng FJPI Provinsi Papua di salah satu hotel di Abepura, Kota Jayapura, Senin (14/5/2018) sore dengan tema "Mencari Sosok Komisioner KPU Papua periode 2018-2023" - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Hingga kini sebanyak 40 orang calon anggota KPU Papua menjalani tes kesehatan di RS Bhayangkara. Delapan diantaranya merupakan keterwakilan perempuan.

 Berbagai pihak berharap, dalam tahapan terakhir yang dilakukan tim seleksi (timsel), minimal terdapat empat keterwakilan perempuan dari 14 nama yang akan diajukan ke KPU RI. 

KPU RI yang akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada 14 orang itu, sebelum memutuskan tujuh dilantik sebagai komisioner KPU Papua dan tujuh lain masuk daftar tunggu.

"Harapan ada di timsel. Artinya, komisioner mendatang terdiri lima pria dan dua wanita," kata tokoh masyarakat, Thaha Al Hamid yang hadir sebagai pembicara dalam ngopi bareng Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Papua di salah satu hotel di Abepura, Kota Jayapura, Senin (14/5/2018) sore.

Ngopi bareng dengan tema "Mencari Sosok Komisioner KPU Papua periode 2018-2023" itu, juga menghadirkan pembicara, Hans Z Kaiwai (Sekretaris Timsel Komisioner KPU Papua) dan Steve Adolf Waramuri (salah satu pembuat surat terbuka ke Timsel).

Hans Kaiwai mengatakan, dari 14 yang akan direkomendasikan ke KPU RI nantinya, minimal empat orang atau 30 persen keterwakilan perempuan.

"Masih ada delapan orang perempuan dari 40 itu. Makanya, perlu dikawal bersama untuk menghasilkan minimal empat orang perempuan," kata Hans Kaiwai.

Menurutnya, delapan orang perempuan yang kini bersama 32 calon anggota KPU lainnya mengikuti tes kesehatan, yakni Agustina Imbiri, Betrix Wanane, Diana Dortea Simbiak, Trisdina Ursia, Tri Dian W Wasaraka, Susana Burdam, Sandra Mambrasar. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Legislator terus kawal aspirasi masyarakat Pegubin

Selanjutnya

Jurnalis hanya butuh keterbukaan informasi dari KPU Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe