Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Besem Gombo dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Biak Numfor
  • Selasa, 15 Mei 2018 — 18:35
  • 795x views

Besem Gombo dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Biak Numfor

"Sisa waktu harus dimanfaatkan secara maksimal terutama menyangkut tugas pokok sementara bagaimana mensukseskan Pilkada dan tentunya bisa terpilih yang mempunyai integritas," ujarnya.
Penjabat Gubernur Papua Soedarmo menyerahkan SK kepada Penjabat Sementara Bupati Biak Numfor, Besem Gombo - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Papua, Besem Gombo dikukuhkan Penjabat Gubernur Papua Soedarmo sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Biak Numfor.

Pengukuhan yang dihadiri Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, Asisten Bidang Umum Papua Elsya Auri, Forkompimda Biak Numfor serta ASN di lingkungan pemerintahan provinsi Papua berlangsung di Gedung Dharma Wanita Biak Numfor, Selasa (15/5/2018).

Dalam arahannya, Soedarmo menegaskan, ada lima pokok yang diemban Pjs Bupati Biak, salah satunya adalah mensukseskan Pemilihan gubernur dan bupati pada 27 Juni 2018, di Papua serta menjaga ketentraman masyarakat.

"Ini harus dijalankan dengan cara merangkul seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah ini," katanya melalui rilis pers kepada Jubi.

Disamping itu, dirinya juga meminta Besem Gombo untuk memimpin pemerintahan dan membuat rancangan Perda.

"Sisa waktu harus dimanfaatkan secara maksimal terutama menyangkut tugas pokok sementara bagaimana mensukseskan Pilkada dan tentunya bisa terpilih yang mempunyai integritas," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Soedarmo menyinggung soal kondisi keamanan di Papua jelang pemilihan, mengingat Papua merupakan salah satu daerah rawan untuk pelaksanaan Pilgub, serta empat kabupaten yang menyelenggarakan.

"Dari hasil survei yang sudah dilakukan oleh berbagai institusi, menyangkut keamanan  masalah indeks kerawanan adalah provinsi Papua menempati urutan pertama dari tujuh provinsi sementara empat bupati masuk rapor merah," kata Soedarmo.

Menanggapi itu, dirinya mengimbau Pjs Bupati serta seluruh elemen yang ada di Kota Karang julukan Biak Numfor, untuk dapat membangun kebersamaan dan memulihkan serta mengubah asumsi dari merah ke hijau.

"Jadi ini tugas berat, ini bisa kita lihat dari kabupaten yang melaksanakan Pilkada, seperti Biak Numfor sudah tidak ada persoalan, sudah mulai berjalan tahapan pilkadanya," katanya.

Sementara, Pjs Bupati Biak Numfor Besem Gombo mengatakan, apa yang disampaikan Gubernur akan segera dilaksanakan dengan baik, apalagi daerahnya merupakan salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan pemilihan.

"Sebagai abdi negara saya siap laksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan, dengan merangkul seluruh stakeholder yang ada di Biak," kata Gombo. (*)

loading...

Sebelumnya

Besok, Plt Bupati Biak dilantik Soedarmo

Selanjutnya

Penjabat bupati Mamberamo Tengah dilantik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe