Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya membantah pembangunan pasar Sinakma lewat penunjukan langsung
  • Rabu, 16 Mei 2018 — 07:23
  • 354x views

Jayawijaya membantah pembangunan pasar Sinakma lewat penunjukan langsung

Ia memastikan Pemkab Jayawijaya telah melelang pembangunan dan sudah masuk dalam tahap pelelangan.
Pasar Sinakma yang akan dibangun secara permanen oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya di tahun anggaran 2018-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo, mengatakan jika rencana pembangunan Pasar Sinakma, di Distrik, Wamena tahun ini tidak lewat penunjukan langsung. Ia memastikan Pemkab Jayawijaya telah melelang pembangunan dan sudah masuk dalam tahap pelelangan.

“Kalau ada informasi rencana pembangunan pasar Sinakma penunjukan langsung itu tidak, karena itu sudah melalui proses lelang,” kata kata Yohanes Walilo kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/5/2018).

Ia menegaskan  siapa pun yang menang silahkan melanjutkan pembangunan , sedangkan soal lokasi itu urusan pemerintah.

Tercatat  pembangunan Pasar Sinakma dibangun bersamaan dengan pasar Wosi dan pasar Kimbim, distrik Assologaima  dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 13,8 miliar dari dana alokasi khusus (DAK).

Menurut dia, sudah lama masyarakat berjualan di lokasi yang sebenarnya milik pemerintah, namun sekarang ini ada kelompok yang mengklaim kepemilikan yang ia nilai tidak benar.

“Kita sudah punya sertifikat, sebenarnya kalau ada yang bilang itu punya mereka maka itu tidak benar,” kata Walilo menjelaskan.

Pemda Jayawijaya mempersilahkan pengklaim lahan menempuh jalur hukum. Ia memastikan  pemerintah akan membayar jika putusan hukum memenangkan mereka.  “Tetapi kalau dia kalah dia harus serahkan itu kepada pemerintah karena itu mau dibangun fasilitas umum,” katanya.

Kepala Dinas tenaga kerja, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Jayawijaya, Semuel Munua, mengatakan rencana umum pengadaan pembangunan ketiga pasar tersebut telah dinaikan untuk dilaksanakan.

“Memang proposal dan penetapan kita untuk pasar Sinakma, tetapi keinginan kementerian perdagangan itu harus ada 10 titik pasar yang harus dibangun tahun ini dengan anggaran Rp13,8 miliar,” kata Munua.

Namun setelah melihat anggaran yang ada ditambah dengan tingkat kesulitan kita, maka pembangunan hanya tiga pasar saja. (*)

loading...

Sebelumnya

Revisi Perda minol Jayawijaya tunggu tanda tangan Bupati

Selanjutnya

Jayawijaya gelar seminar pelestarian budaya suku Hubula

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe