Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Aksi kemanusiaan, PMKRI menolong mama Yurina Wenda
  • Kamis, 16 Mei 2018 — 10:31
  • 220x views

Aksi kemanusiaan, PMKRI menolong mama Yurina Wenda

Para mahasiswa itu melaporkan derita mama Derina Wenda, seorang ibu di Kabupaten Lanny Jaya, yang sedang sakit di rumahnya tanpa uluran tangan dari pihak mana pun.
Pertemuan PMKRI dengan kepala sesi Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular Langsung, dinas kesehatan provinsi Papua, Jubi/Mawel
Benny Mawel
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St Efrem, Jayapura, mengunjungi dinas kesehatan Provinsi Papua. Para mahasiswa itu melaporkan derita mama Yurina Wenda, seorang ibu di Kabupaten Tolikara, yang sedang sakit di rumahnya tanpa uluran tangan dari pihak mana pun.

"Kami laporkan  saja ke dinas  provinsi, agar turun tangan menjemput," ujar Benny Bame, ketua PMKRI kepada Jubi, di kantor dinas kesehatan, Selasa (15/05/2018) 

Menurut Bame, mama Yurina Wenda sudah sebulan sakit dengan kondisi perutnya membesar. Sayangnya  tidak ada keluarga yang mengantar ke rumah sakit.

Temuan seorang mama Papua yang sakit dan masih terlantar di rumahnya itu atas laporan anggota PMKRI yang terlibat dalam program kementerian kesehatan di Kabupaten Lany Jaya .

"Kawan kami ke sana ambil data ketemu ibu ini," kata Bame menjelaskan. 

Setelah didata dalam program kementerian kesehatan, kemudian dilaporkan ke dinas kesehatan provinsi agar mendapat pertolongan. “Kami laporkan ke dinas proyek dari pada kita biarkan," katanya. 

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Yamamoto Sasarary, memberikan apresiasi kedatangan PMKRI.

"Laporan ini sangat membantu karena kami belum bisa melihat semua," ujar Sasarary.

Dia sangat berharap laporan macam itu, agar layanan kesehatan di Papua berjalan lewat kerja sama semua pihak. Berdasarkan laporan awal, ia menduga mama Yurina Wenda sakit hepatitis.

"Ini baru dugaan kita," katanya.

Sasarary sedang mengusahakan agar pasien yang dilaporkan itu bisa menjalani pengobatan di Jayapura. (*)

loading...

Sebelumnya

Kadinkes Jayapura: Sampah medis harus dipisahkan dari sampah biasa

Selanjutnya

Pengurus BEM dan DPM FKIP Uncen dilantik, ini harapan akademik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe