Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Iran, Jepang, Korsel, Amerika kecam aksi terorisme Surabaya
  • Rabu, 16 Mei 2018 — 15:36
  • 527x views

Iran, Jepang, Korsel, Amerika kecam aksi terorisme Surabaya

Iran mengutuk segala bentuk serangan brutal yang dilakukan teroris baik secara individual maupun berkelompok di manapun di dunia
Ilustrasi. Wikimedia.Commons.org/Jubi
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jakarta, Jubi - Pemerintah Iran melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri Bahram Qassemi secara keras mengecam serangan teroris yang menyasar tiga gereja di kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan pada hari Minggu (13/5/2018), Qassemi menyampaikan perasaan simpati kepada para warga dan pemerintah Indonesia, serta para anggota keluarga yang menjadi korban dari serangan keji tersebut.

"Iran mengutuk segala bentuk serangan brutal yang dilakukan teroris baik secara individual maupun berkelompok di manapun di dunia," tutur Qassemi melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin ( 14/5/2018).

Lebih jauh ia menekankan bahwa satu-satunya cara untuk menghadapi tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan seperti ini ialah dengan persatuan kepada seluruh kawasan dan negara-negara internasional.

Serta upaya global untuk memperoleh pemahaman presisi pada otak dan sponsor terorisme serta secara serius memerangi fenomena global yang buruk ini dari segala aspek.

Sejumlah negara sahabat juga menyampaikan pernyataan sikap dan belasungkawa atas peristiwa teror yang terjadi di Surabaya.

"Pemerintah Korea Selatan mengecam keras teror bom yang terjadi di gereja-gereja di Kota Surabaya, Indonesia pada pagi 13 Mei waktu setempat," kata Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Chang-beom Kim dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (13/5).

Pemerintah Korea Selatan menyampaikan bela sungkawa kepada para korban dan keluarga korban yang ditinggalkan dan semoga semua korban luka dapat segera pulih.

Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono turut menyampaikan rasa simpati serta bela sungkawa kepada para korban meninggal beserta keluarga mereka, serta simpati yang mendalam kepada seluruh korban luka yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

"Saya merasa terkejut dan sangat marah, teror serta tindakan tirani semacam ini dengan alasan apapun tidak bisa dimaafkan. Kami mengutuk dengan keras aksi tersebut," tukas Menlu Kono.

Sementara itu, Pemerintah Amerika Serikat melalui Kedutaan besarnya di Jakarta juga mengutuk serangan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya.

"Amerika Serikat mengutuk keras serangan terhadap tiga gereja di Surabaya pagi hari ini," kata pernyataan pada laman resmi Kedutaan Besar AS. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Misi tahun 2020: NASA kirim helikopter ke Mars

Selanjutnya

Aktris Holywood bersatu tuntut kesetaraan upah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe