Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Menhub minta tidak ada kompromi pada pelanggaran SOP penerbangan di Papua
  • Sabtu, 12 November 2016 — 11:35
  • 1180x views

Menhub minta tidak ada kompromi pada pelanggaran SOP penerbangan di Papua

"Berikan sanksi tegas kepada pihak yang melanggar SOP penerbangan karena keselamatan menjadi hal utama dan tidak ada tawar menawar dalam pengoperasian penerbangan," kata Budi dalam Rapat Peningkatan Keselamatan Penerbangan Sipil di Wilayah Papua di Jakarta, Jumat (11/11/2016).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - Kementerian Perhubungan
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jakarta, Jubi - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa tidak boleh ada kompromi terhadap prosedur operasi standar (SOP) yang telah ditetapkan demi keselamatan penerbangan di Papua.

"Berikan sanksi tegas kepada pihak yang melanggar SOP penerbangan karena keselamatan menjadi hal utama dan tidak ada tawar menawar dalam pengoperasian penerbangan," kata Budi dalam Rapat Peningkatan Keselamatan Penerbangan Sipil di Wilayah Papua di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di wilayah Papua, Budi memberikan instruksi khusus kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap keselamatan penerbangan di Papua.

"Telah terjadi 12 kejadian baik itu kecelakaan maupun insiden pesawat di Papua yang didominasi oleh pelanggaran SOP. Oleh karena itu hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak yang terlibat," katanya.

Dalam rapat itu juga, ia menginstruksikan agar ada langkah-langkah yang progresif untuk mengatur slot penerbangan di Papua.

"Untuk wilayah Puncak Papua, saya instruksikan agar pemberian slot penerbangan diupayakan agar berangkat pagi hari, tidak mengandalkan hub dari Bandara Sentani Jayapura," ujarnya.

Karena itu, Budi menambahkan, bandara-bandara hub selain Bandara Sentani yaitu seperti Bandara Nop Goliat Dekai dan Bandara Timika harus dimaksimalkan pengoperasiannya.

Sesuai dengan salah satu visi Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla yaitu membangun dari pinggiran, Kementerian Perhubungan terus berupaya meningkatkan pelayanan penerbangan terhadap masyarakat di wilayah Papua.

Dalam memberikan pelayanan penerbangan tersebut, Kementerian Perhubungan selalu melakukan usaha-usaha untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sogavare : Pemecatan keanggotaan saya tidak berpengaruh

Selanjutnya

Mahasiswa Bandung diskusikan jurnalisme dan pers di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe