close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Pengurus BEM dan DPM FKIP Uncen dilantik, ini harapan akademik
  • Kamis, 17 Mei 2018 — 00:37
  • 1426x views

Pengurus BEM dan DPM FKIP Uncen dilantik, ini harapan akademik

“Kegiatan-kegiatan pengembangan harus dilakukan, tidak boleh kegiatan-kegiatan yang menghambat masa depan mahasiswa,” katanya.
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cendrawasih (FKIP Uncen) Dr. Nomensen Mambraku dan Pembantu Dekan III, Drs. Daud Kaigere, M.Pd melantik Pengurus BEM dan DPM FKIP Uncen Periode 2018-2019 – Jubi/Agus Pabika.
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univeritas Cendrawasih (FKIP Uncen) Dr. Nomensen Mambraku mengajak mahasiswanya agar bisa memprogramkan kegiatan-kegiatan akademik sehingga dapat merasakan semangat dari pendidikan itu sendiri. 

“Saya mengajak mahasiswa FKIP harus membuat program kerja yang mengedepankan nilai-nilai akademik agar melalui akademik itu menumbuhkan karakter mahasiswa menjadi lebih bijak," ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan sambutannya sebelum melantik pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) FKIP Uncen Periode 2018-2019 di Aula FKIP Uncen, Abepura, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, melakukan kegiatan akademik itu bertujuan untuk meningkatkan karakter mahasiswa yang memiliki daya guna di dalam kehidupan kampus dan di masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan pengembangan harus dilakukan, tidak boleh kegiatan-kegiatan yang menghambat masa depan mahasiswa,” katanya.

Setelah pelantikan, kata dia, BEM dan DPM FKIP Uncen agar bisa bekerjasama untuk membantu dekan dan dosen dalam memajukan mahasiswa yang aktif, bersinergis, bersolidaritas dan profesional.

“Saya pesan, BEM dan DPM, tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Keduanya harus saling bergandeng tangan dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” ujarnya. 

Sementara, Pembantu Dekan III, Daud Kaigere mengajak mahasiswa harus membangun diri untuk bekerjasama dengan pimpinan dan dosen agar kampus bisa terpelihara dan terjaga dengan baik.

“Saya berharap, pimpinan  BEM dan DPM agar berkerjasama. Jangan bekerja sendiri,” harapnya. 

Kata Kaigere, program pertama yang harus dikerjakan ialah membuat program yang mengarah pada keunggulan dalam FKIP, salah satunya menjaga kebersihan dan keamanan. Memprogramkan kegiatan itu, setelah membentuk pengurus dari tingkat BEM hingga HMJ, kemudian pembentukan kegiatan itu dilakukan dalam rapat bersama.

"Mahasiswa harus menjaga kebersihan dan keamanan di kampus, sementara program yang lain akan didukung dikemudian,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, siap mendampingi mahasiswanya dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Pendampingan dalam kegiatan yang dilakukan, misalnya berdialog bersama, memberikan argumen, memberikan pandangan,  arahan mendukung kebijakan mahasiswa dan pimpinan kampus.

Ketua DPM FKIP Uncen Aloysius Assem menyatakan, hal pertama yang akan dilakukan ketika berhadapan dengan masalah dari mahasiswa  maupun pimpinan, maka akan digunakan dengan cara dialog.

“Jika ada persoalan yang terjadi, maka kami akan membawanya di dalam dialog,” katanya.

Ketua BEM FKIP Uncen, Simon Yeremias Malakabu mengharapkan, agar adanya kerjasama yang baik antara pimpinan, dosen dan BEM. Supaya, kegiatan-kegiatan yang akan dikerjakan di dalam BEM dapat  berjalan dengan baik.

 

loading...

Sebelumnya

Aksi kemanusiaan, PMKRI menolong mama Yurina Wenda

Selanjutnya

Pasien keluhkan kondisi sanitasi di RSUD Yowari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4952x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4345x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4102x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2549x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe