Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. DPRD Merauke dukung cabut izin perusahaan yang tak beroperasi
  • Kamis, 17 Mei 2018 — 20:50
  • 647x views

DPRD Merauke dukung cabut izin perusahaan yang tak beroperasi

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Nathaniel Paliting, mengatakan dari data Bappeda, 33 perusahaan telah melakukan kapling tanah di Kabupaten Merauke. Jika izin tersebut hanya untuk dijadikan agunan di bank, otomatis tanah Merauke telah digadaikan.
Anggota DPRD Merauke, Nathaniel Paliting, sedang  berdialog bersama masyarakat – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke mendukung langkah pemerintah setempat untuk mencabut izin operasional perusahaan-perusahaan yang tak melakukan aktivitasnya.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Merauke, Nathaniel Paliting, kepada Jubi, Kamis (17/5/2018). 

Dikatakan, data Bappeda menyebutkan terdapat 33 perusahaan telah melakukan kapling tanah di Kabupaten Merauke. Jika izin tersebut hanya untuk dijadikan agunan di bank, maka otomatis tanah Merauke telah digadaikan.

“Jadi, saya minta kepada pemerintah melakukan inventarisasi perusahaan yang selama ini tak beroperasi, sebaiknya dicabut izinnya,” pinta dia.

Lebih baik, lanjut dia, diberikan kepada perusahaan lain yang mempunyai niat serta keinginan melakukan investasi untuk kepentingan banyak orang.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Investasi Daerah Kabupaten Merauke, Tjahyo Purnomo, mengaku terdapat 12 perusahaan perkebunan tebu tak melakukan aktivitas, padahal sudah mendapatkan izin untuk beroperasi.

“Saya sudah mengusulkan kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze, agar belasan perusahaan itu dicabut izinnya dan diberikan kepada investor lain,” tegasnya.

“Memang kita merasa rugi, karena begitu investor mendapatkan izin, tak melakukan kegiatan di lapangan,” katanya menambahkan. (*)

loading...

Sebelumnya

Kepala BPMD: Saya tak bisa ambil keputusan terkait PT Nutfa

Selanjutnya

Felix Liem Gebze ancam undurkan diri dari jabatan Kadis Pendidikan Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe