Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. KONI Papua apresiasi capaian PASI di Kejurnas atletik
  • Jumat, 18 Mei 2018 — 15:39
  • 595x views

KONI Papua apresiasi capaian PASI di Kejurnas atletik

“Inilah yang membuat saya sangat merespon positif hasil awal ini,” kata Womsiwor kepada Jubi, Kamis (17/5/2018).
Atlet estafet putri Papua (paling kanan) saat pengalungan medali di kejurnas 2018 – Jubi/humas PASI Papua
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Menduduki peringkat 12 dari 34 provinsi yang ambil bagian pada kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik U18, U20 dan senior di Jakarta, 7-12 Mey 2018.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua mengumpulkan 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Meski menduduki rangking 12 dari 34 provinsi, namun hasil yang diperoleh tersebut mendapat apresiasi dari KONI Papua.

Wakil Ketua Bidang Sport Science dan Iptek KONI Papua, Daniel Womsiwor, SPd, M.Fis AIFO, menilai hasil 7 medali yaitu 2 medali emas, 2 perak dan 3 medali perungu yang direbut PASI Papua pada kejurnas atletik baru-baru ini di Jakarta cukup baik, karena ada peningkatan prestasi pasca PON 2016.

“Di PON Jabar nomor lempar yang dapat perungu meningkat jadi emas, demikian juga nomor lari yang tidak ada medali di PON, meningkat menjadi medali perungu di nomor estafet.

Menurut Womsiwor 7 medali ini diraih saat belum dilakukan pretes bagi seluruh atlet PON Papua. Belum ada data awal bahkan belum ada intervensi sport science dan Iptek, tapi sudah ada 7 medali.

“Inilah yang membuat saya sangat merespon positif hasil awal ini,” kata Womsiwor kepada Jubi, Kamis (17/5/2018).

Menurut dosen FIK Uncen ini jika PASI Papua sudah menerapkan sport science dan Iptek secara utuh, bukan tidak mungkin medali perak dan perungu bisa jadi emas di PON 2020. 

“Bagi saya ini awal yang baik sehinga data ini penting untuk menyiapkan tim menuju PON 2020. Selamat untuk PASI yang tidak pernah gagal emas di PON,” ujarnya.

Hasil yang dicapai tim atletik Papua sebagai berikut. Dua medali emas dipersembahkan atas nama Arnoldus Kaize, nomor lempar lembing putra U-20 dan Agustinus Abdi/Ndiken, nomor lempar lembing senior putra.

Tiga medali perak disumbangkan atas nama Alosius Gebze, nomor lempar cakram putra senior, George Gebze nomor tolak peluru junior dan Marcela Mayoken nomor lempar lembing putri remaja.

Sedangkan dua medali perunggu direbut dari nomor estafet 4X100 meter putri atas nama pelari (Dorce Samberi, Hasmuna Kogoya, Remini Rumbewas dan Nebora Kadam) serta Dominika, lempar lembing putri remaja.

Arnoldus Kaize mengatakan dirinya bersyukur bisa menyumbangkan medali untuk kontingen Papua. “Saya merasa bangga dan juga senang, medali ini dipersembahkan buat keluarga yang ada di Merauke dan juga buat semua masyarakat Papua,” katanya.

“Saya berharap masyakat Papua terus mendoakan kami dalam kejurnas-kejurnas berikut,” ujar pelajar Kelas 1 IPA, SMA YPPK Yosudarso, Merauke itu. (*)

loading...

Sebelumnya

Main sore atau malam, Persipura komitmen menang di Mandala

Selanjutnya

Hati-hati misi terselubung Madura United

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe