Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Setahun memimpin Kota Jayapura, BTM : terimakasih rakyat
  • Selasa, 22 Mei 2018 — 18:41
  • 573x views

Setahun memimpin Kota Jayapura, BTM : terimakasih rakyat

Pasangan kepala daearah dan wakilnya itu mulai memimpin Kota Jayapura sejak 2017 dan akan berakhir pada 2022 mendatang.
Suasana diskusi perayaan satu tahun kepemimpinan wali kota Jayapura dan wakil wali kota Jayapura - (Jubi/ Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi –Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru, menyampaikan terima kasih kepada rakyat setempat, atas kepemimpinan satu tahun yang telah mereka jalankan. Pasangan kepala daearah dan wakilnya itu mulai memimpin Kota Jayapura sejak 2017 dan akan berakhir pada 2022 mendatang.

“Selama setahun kami mengimplementasikan janji politik yang telah dirumuskan dan ditetapkan dalam visi missi kebijakan dan program dalam dokumen RPJMD 2018-2022,” kata Benhur Tomi Mano, atau akrab disapa BTM, saat berpidato perayaan setahun kepemimpinanya di Main Hal Balai Kota, Selasa (22/5/2018).

Ia memastikan visi missi dan dokumen RPJMD itu berujuan membangun dan menyejahterahkan rakyat di Kota Jayapura. Tomi Mano menyatakan telah mewujudkan Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal.

“Agar meningkatkan kualitas hidup umat beragama, melanjutkan penataan pemerintahan yang baik dengan dukungan kapasitas birokrasi yang profesional,” kata Tomi menambahkan.

Sejumlah kebijakan dilakukan untuk  mewujudkan Kota Jayapura yang bersih,  indah aman dan nyaman, meningkatkan kualitas sumberdaya masyarakat. Serta mengembangkan potensi ekonomi sebagai kota jasa dan perdagangan yang didukung utilitas perkotaan berwawasan lingkungan.

Selain itu ia berkomitmen meningkatkan kualitas hukum dan demokrasi serta memperkuat hak-hak adat dan memberdayakan masyarakat kampung melalui langkah mengejewantahkan nawacita dalam pembangunan daerah.

Tomi mengatakan, komitmen yang mereka lakukan diimplementasikan dalam bentuk kebijakan program dan kegiatan yang didukung oleh Sumber Daya Manusia dan aparatur yang memadai.

Termasuk  Sumber Daya Masyarakat kota yang semakin kompetitif yang menghasilkan keuangan dan perekonomian semakin membaik dan diimbangi sarana dan prasarana yang tersedia.

“Dengan capaian pembangunan selama satu tahun kepemimpinana kami tentunya didukung oleh semua pihak,” katanya.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan bentuk dukungan masyarakat dan partisipasi seluruh komponen itu telah ditunjukan dengan menciptakan suasana kota yang aman damai dan kondusif.

“Sehingga waktu setahun ini kami mampu menekan angka kriminalitas dan penyakit sosial lainnya,” kata Rustan.

Rustan menyebut bersama BTM telah membangun beberapa pos keamanan pada titik rawan kriminalitas serta terus bekerja sama dengan aparatur keamanan TNI dan Polri melakukan pemberantasan terhadap orang mabuk, Togel, sabung ayam dan kejahatan lain. (*)

loading...

Sebelumnya

Liburan, lokasi wisata di Sentani dipadati pengunjung

Selanjutnya

MRP: Masyarakat jangan percaya isu SK pelantikan Bupati Lanny Jaya dan Tolikara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe