TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Tangani krisis tiket, Jayawijaya akan libatkan saber Pungli
  • Selasa, 22 Mei 2018 — 19:30
  • 569x views

Tangani krisis tiket, Jayawijaya akan libatkan saber Pungli

Langkah itu dilakukan selain memanggil sejumlah aviasi yang ada di Wamena untuk mencari solusi persoalan tiket yang masih mahal.
Tempat check in bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya, akan meminta tim saber Pungli menyikapi masalah kesulitan tiket penerbangan di daerah setempat. Langkah itu dilakukan selain memanggil sejumlah aviasi yang ada di Wamena untuk mencari solusi persoalan tiket yang masih mahal.

“Dewan juga akan meminta tim saber pungli yang dibentuk di Jayawijaya ini bisa menjalankan fungsinya, khususnya dalam menyikapi masalah kesulitan tiket ini,” kata Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Latuihamallo,  kepada wartawan di Wamena, Selasa (22/5/2018).

Ia mengaku telah membahas krisis tiket penerbangan bersama penjabat Bupati Jayawijaya, Doren Wakerwa. Pembahasan meliputi kesulitan dan mahalnya harga tiket pesawat yang menyulitkan masyarakat setempat. Hasilnya PJS Bupati Jayawijaya telah memerintahkan asisten memanggil aviasi, namun karena beberapa hari ini libur, maka belum dapat info yang pasti.

"Kami harus cepat mengantisipasi terkait dengan hari raya dan sebagainya karena ini memang akan kita hadapi kesulitan," kata Taufik menambahkan.

Krisis dan mahalnya harga tiket pesawat di Jayawijaya selalu terjadi setiap tahun, terutama menjelang hari raya keagamaan. Ia mengharap saber Pungli bisa difungsikan, harapan itu sudah disampaikan saat  rapat Muspida yang secara langsung ia minta ke Kapolres agar tim saber punglinya turun ke lapangan.

“Untuk apa kalau kita hanya membentuk tim ini lalu tidak berfungsi dengan baik," katanya.

Taufik mengimbau kepada masyarakat jika membeli tiket dari calo atau tempat penjualan tiket dengan harga yang tidak wajar segera melapor dengan membawa bukti tiket yang dibeli.

Pejabat sementara bupati Jayawijaya, Doren Wakerkwa, mengakui jika persoalan tiket penerbangan akan segera ditindaklanjuti agar masyarakat tak lagi dikorbankan.

“Saya sudah dengar masalah ini, saya akan panggil semua aviasi yang ada untuk menjelaskan kenapa bisa terjadi, semua itu akan menghadirkan Muspida juga,” kata Doren. (*)

loading...

Sebelumnya

Uskup Ladjar akan letakan batu pertama pembangunan Gereja Kristus Jaya

Selanjutnya

Gagal terbang, DPRD Yahukimo ancam cabut izin helikopter

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat