Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Pemain Harapan Putra jalani tes VO2 Max
  • Rabu, 23 Mei 2018 — 05:28
  • 712x views

Pemain Harapan Putra jalani tes VO2 Max

Sebanyak 30 pemain Harapan Putra (Harput) kemarin sore di Stadion Mandala Jayapura menjalani tes VO2 Max
Pemain Harput dapat arahan tim pelatih sebelum tes VO2 Max di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 30 pemain Harapan Putra (Harput) kemarin sore di Stadion Mandala Jayapura menjalani tes VO2 Max.

Sekretaris Umum Harapan Putra, Adolof Itaar mengatakan, tes VO2 Max ini merupakan rangkaian program yang sudah dibuat tim pelatih sejak dimulainya seleksi pemain.

"Ini merupakan program lanjutan dari tim pelatih, setelah awal kami gelar seleksi hingga terpilih 30 pemain kemudian lanjut dengan tes VO2 Max sore ini," jelas Adolof Itaar kepada wartawan, Selasa (23/5/2018).

Adolof yang juga mantan pemain PPLP Papua mengaku, jadwal bergulirnya Liga 3 yang kian dekat, Harput lebih fleksibel dalam mempersiapkan tim berdasarkan program latihan yang sudah disusun pelatih kepala dan konsultan tehnik.

"Harput intens lakukan persiapan. Prosedur administrasi sudah kami jalani dan mendaftar langsung kepada Asprov PSSI Papua," kata Itaar.

Pria yang juga keseharian sebagai ANS di Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua ini menyatakan, komposisi pemain Harput didominasi pemain muda.

"Sebagai pendatang baru di Liga 3, Harput siap bersaing dan sumbangsih pemain Harput yang ke depan bisa membela tim PON Papua, Persipura dan klub-klub elit Indonesia," ujarnya.

Konsultan tehnik tim Harput, Daniel Womsiwor menambahkan, rata-rata tim di Indonesia dan khusus di Papua, dalam era aplikasi sport science dan Iptek, kebayakan pelatih masih mengabaikan pretest atau tes awal.

Itu sebabnya menghadapi Liga 3 zona Papua, baru beberapa tim yang menggunakan data awal termasuk klub Harput yang sudah memulai aplikasi sport science dan iptek melalui data pemain.

"Jadi tes yang dilakukan sore ini adalah merupakan tahapan awal dimana menyiapkan tim Harapan Putra untuk menghadapi Liga 3 Indonesia," katanya.

Tes VO2 Max yang dilakukan selama ini ada beberapa parameter. Contoh yang selama ini digunakan KONI Papua untuk tes atlet PON memakai Blep test. Ada lagi tes Kuber yang dikenal dengan lari 2,4 kilo meter atau 6 putaran lapangan sepak bola.

Sedangkan untuk pemain Harput adalah tes Balke. Tes ini adalah salah satu parameter tes VO2 Max atlet, yang digunakan untuk mengukur daya tahan umum jantung dan paru dari setiap pemain.

"Tes Balke ini dilakukan dengan mengukur waktu selama 15 menit, dimana tiap atlet harus menunjukan kemampuan maksimal dapat menempuh berapa meter jarak yang ditempuh," jelas Womsiwor. (*)

loading...

Sebelumnya

Sempat diragukan, Mutiara Hitam buktikan pimpin klasemen

Selanjutnya

Tiga pemain Persipura absen lawan Persija

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe