Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Jelang Pilgub Papua, Merauke tak ada daerah rawan khusus
  • Rabu, 23 Mei 2018 — 22:30
  • 568x views

Jelang Pilgub Papua, Merauke tak ada daerah rawan khusus

“Memang yang rawan adalah daerah yang susah dijangkau seperti kampung-kampung di Distrik Waan maupun Kimaam,” kata Kabag Ops Polres Merauke, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Koagouw.
Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthen Koagouw, saat memberikan keterangan pers di ruangan Humas – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kabag Ops Polres Merauke, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Koagouw, mengungkapkan, menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur Papua tanggal 27 Juni 2018, tak ada pemetaan daerah yang masuk kategori rawan khusus.

Hal itu disampaikan Marthen kepada Jubi, Rabu (23/5/2018). 

Menurutnya, saat ini sedang dilakukan persiapan untuk pengamanan di 645 tempat pemungutan suara (TPS) baik dalam kota, distrik, hingga ke kampung-kampung.

Personil yang dipersiapkan, demikian Marthen, sebanyak 342 anggota. Nantinya akan di-backup oleh Brimob maupun TNI. Khusus daerah terjauh seperti Distrik Waan dan Kimaam, akan di-backup Brimob.

Pengamanan TPS, katanya, mengacu kepada pola aman dua TPS  dengan satu anggota. Sementara rawan satu, satu TPS dijaga seorang polisi dengan dua anggota Linmas. Khusus rawan dua, menurutnya, satu TPS dengan dua anggota.

“Memang yang rawan adalah daerah yang susah dijangkau seperti kampung-kampung di Distrik Waan maupun Kimaam,” katanya.

Ditambahkan, nantinya pengamanan dilakukan mulai pencoblosan sampai penghitungan surat suara. Lalu pengawalan kota suara dari PPS ke PPD hingga ke kabupaten.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengatakan sejauh ini situasi aman-kondusif. Saat kampanye terbatas dua pasangan calon juga berjalan baik.

“Tentunya kita semua berharap agar pelaksanaan Pilkada Gubernur Papua berjalan sesuai harapan. Aparat kepolisian diturunkan penuh melakukan pengamanan di ratusan TPS yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

KM Ikhlas Jaya tenggelam, tiga ABK hilang

Selanjutnya

Tanggal 3 Juni, surat suara Pilgub Papua tiba di Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat