Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Tanggal 3 Juni, surat suara Pilgub Papua tiba di Merauke
  • Kamis, 24 Mei 2018 — 22:22
  • 890x views

Tanggal 3 Juni, surat suara Pilgub Papua tiba di Merauke

“Informasi yang kami terima dari KPU Provinsi Papua, logistik pemilu sudah dalam perjalanan dengan kapal dari Surabaya tujuan Jayapura. Selanjutnya akan dibongkar dan dilakukan pendropingan ke setiap kabupaten/kota. Jumlah surat suara untuk Merauke 130.000 plus 2,5 persen sebagai cadangan,” ujar Edy.
Sekretaris KPU Merauke, Marselus Edy Riyanto, sedang berikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Marselus Edy Riyanto, mengatakan jika tak ada hambatan, surat suara untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua akan tiba di Merauke tanggal 3 Juni 2018.

“Informasi yang kami terima dari KPU Provinsi Papua, logistik pemilu sudah dalam perjalanan dengan kapal dari Surabaya tujuan Jayapura. Selanjutnya akan dibongkar dan dilakukan pendropingan ke setiap kabupaten/kota. Jumlah surat suara untuk Merauke 130.000 plus 2,5 persen sebagai cadangan,” ujar Edy kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (24/5/2018).

Edy menambahkan jika ribuan surat suara tiba di Merauke, selanjutnya akan dilipat dan disortir kembali.

Khusus kotak suara, menurutnya, masih mencukupi. Hanya saja, bilik suara yang akan dikirim. Tetapi langsung dari Surabaya tujuan Merauke.

“Kami belum tahu dengan kapal apa dan tiba di sini tanggal berapa. Tetapi akan dilakukan koordinasi dan komunikasi bersama KPU Provinsi Papua,” tuturnya.

Anggota KPU Merauke, Soter Fenanlampir, mengakui jika sudah ada informasi surat suara untuk pelaksanaan Pilgub Papua. Tentunya setelah tiba, akan dilakukan penyortiran sekaligus pelipatan.

Untuk pendropingan nanti, menurut dia, diprioritaskan ke distrik terjauh seperti Kimaam, Waan, Tabonji, Ilwayab, serta Okaba.

“Pada H-7, pendistribusian logistik ke sejumlah distrik terjauh, sudah dilakukan. Karena pertimbangan transportasi antara distrik dan kampung yang jauh,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jelang Pilgub Papua, Merauke tak ada daerah rawan khusus

Selanjutnya

Soal investasi, Bupati Mappi: Silakan investor bicara dengan masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe