TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pemkab Mappi akan bangun pusat penjualan pangan lokal
  • Jumat, 25 Mei 2018 — 22:01
  • 730x views

Pemkab Mappi akan bangun pusat penjualan pangan lokal

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi berencana membangun pusat penjualan pangan lokal. Salah satunya adalah sagu yang menjadi ikon bagi masyarakat setempat.
Bupati Mappi, Kristosimus Anggawemu, saat berikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi berencana membangun pusat penjualan pangan lokal. Salah satunya adalah sagu yang menjadi ikon bagi masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Mappi, Kristosimus Anggawemu, kepada sejumlah wartawan, Jumat (25/5/2018).

Dikatakan, sebelum dibuka, perlunya pelatihan terlebih dahulu untuk bagaimana mengelola sejumlah potensi itu mulai dari sagu, umbi-umbian, dan bahan pangan lokal lainnya.

Olehnya, lanjut Bupati, saat ini pemerintah setempat bekerjasama dengan empat perguruan tinggi di Indonesia yakni Universitas Gadjah mada (UGM), Sanatha Darma Yogyakarta, Trisakti Jakarta, dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Jika tak ada halangan, menurutnya, setelah Lebaran, utusan dari empat PT tersebut akan ke Mappi untuk membicarakan tentang kerjasama.

“Kita akan bicarakan banyak hal, mulai dari pengembangan sumber daya manusia (ASN) di lingkungan Pemkab Mappi serta beberapa pelatihan lain yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tuturnya.

“Mama-mama Papua yang berjualan di pasar, akan dibekali pelatihan serta keterampilan lain. Lalu, pemerintah juga memberikan rangsangan dana sehingga dapat dimanfaatkan mengelola usaha yang bisa mendongkrak ekonomi keluarganya,” kata Bupati Anggawemu.

Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, beberapa waktu lalu mengatakan secara perlahan pemerintah memberikan perhatian untuk pengembangan usaha kepada masyarakat di tingkat bawah.

“Tentunya ada modal bantuan yang diberikan, sehingga usaha yang dilakukan dapat berjalan baik dan lancar,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Soal investasi, Bupati Mappi: Silakan investor bicara dengan masyarakat

Selanjutnya

Aksi solidaritas, sejumlah mahasiswa HMI lakukan orasi di Libra

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat