TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Infografis : Perbandingan angka melek huruf di Papua dengan nasional
  • Kamis, 31 Mei 2018 — 09:38
  • 1642x views

Infografis : Perbandingan angka melek huruf di Papua dengan nasional

Survey dilakukan pada 180 sekolah, yang dialokasikan secara merata di enam kabupaten, yaitu: Biak, Jayapura, Mimika, Jayawijaya, Sorong, dan Manokwari.
Infografis Jubi
Admin Jubi
[email protected]
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Provinsi Papua dan Papua Barat termasuk yang paling rendah di Indonesia di hampir semua indeks pembangunan manusia. Kedua provinsi juga memiliki tingkat kemiskinan yang lebih tinggi daripada rata-rata nasional. Dalam hal tingkat buta huruf, Papua dan Papua Barat adalah salah satu provinsi dengan tingkat tertinggi. Akibatnya, dengan tingkat buta huruf dan kemiskinan yang tinggi menunjukkan perbedaan signifikan dalam tingkat melek huruf antara penduduk perkotaan dan perkampungan Papua, dengan tingkat buta huruf yang lebih tinggi di daerah perkampungan (49%) dibandingkan dengan daerah perkotaan (5%). Disparitas paling menonjol di distrik dataran tinggi di mana tingkat buta huruf berkisar antara 48% hingga 92%. Data menunjukkan ketidaksetaraan akses siswa terhadap layanan pendidikan berkualitas di daerah pedesaan dan terpencil di kedua provinsi.

UNICEF Indonesia, didanai oleh AUSAID, berhasil melaksanakan Tahap 1 Program Pendidikan Papua dan Papua Barat selama 2010-2013. Setelah fase pertama, fase kedua program telah dimulai untuk mendukung pemerintah kabupaten dan provinsi dan yayasan pendidikan utama untuk memfasilitasi peningkatan peluang pendidikan bagi anak-anak yang tinggal di daerah pedesaan dan terpencil di Papua dan Papua Barat. Untuk memberikan informasi yang relevan tentang pembacaan kelas awal dan manajemen sekolah serta studi dasar dari penilaian membaca kelas awal (EGRA) dan Efektivitas Manajemen Sekolah (SSME) yang dilakukan pada Maret-April 2015. EGRA mengukur keterampilan dasar yang harus dimiliki siswa untuk akhirnya dapat membaca dengan lancar dan memahaminya; dan survei SSME menangkap cara "terbaik" di mana sekolah yang efektif memengaruhi pembelajaran siswa.

Survey dilakukan pada 180 sekolah, yang dialokasikan secara merata di enam kabupaten, yaitu: Biak, Jayapura, Mimika, Jayawijaya, Sorong, dan Manokwari. Survei melibatkan 2.934 siswa kelas 2 dan 3, 2.645 orang tua, 330 guru, dan 178 kepala sekolah. Selain itu, 162 wawancara mendalam dengan siswa dan orang tua mereka, guru, kepala sekolah, tokoh masyarakat, serta petugas pendidikan kabupaten dan provinsi juga dilakukan.

loading...

Sebelumnya

Pengurus BEM STIE Port Numbay dilantik

Selanjutnya

Percetakan rakyat Papua diminta fasilitasi munculnya penulis muda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat