Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Tim penyelamat masih mencari korban air bah
  • Senin, 14 November 2016 — 15:30
  • 1522x views

Tim penyelamat masih mencari korban air bah

Tim penyelamat gabungan terdiri dari SAR, BPBD Bone, Brimob Detasemen C Bone dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) masih melakukan pencarian korban lainnya pasca musibah air bah di wisata air terjun Salo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
Ilustrasi. Air bah. --tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Makassar, Jubi – Tim penyelamat gabungan terdiri dari SAR, BPBD Bone, Brimob Detasemen C Bone dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) masih melakukan pencarian korban lainnya pasca musibah air bah di wisata air terjun Salo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. “Berdasarkan adanya laporan keluarga, masih ada dua orang yang belum ditemukan. Kami bersama tim penyelamat lainnya masih menyisir lokasi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, Bahar Kadir saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (14/11/2016).

Dirinya menyebut dua korban tersebut atas nama Antasari Saputra (17), seorang pelajar yang tinggal di Kota Wattampone. Korban kedua, yaitu Ridwan (20), seorang mahasiswa dan tinggal di Kelurahan Tanah Batue, Kecamatan Libureng, Bone.

Pihak keluarga khawatir karena keduanya belum kembali sejak kemarin, padahal keduanya diketahui sedang berada di lokasi pemandian. “Saat ini saya bersama tim masih melakukan pencarian. Sudah 95 orang selamat dan dievakuasi sejak kemarin, satu orang meninggal dunia yakni Musdalifah Warga Pallete, berumur 26 tahun,” katanya.

Musibah air bah terjadi sekitar pukul 14.30 WITA ketika permandian di objek wisata air terjun Salo (Sungai) Merunge, Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone tengah dipadati pengunjung. Tiba-tiba air bah datang dan menghantam para pengunjung yang sedang menikmati liburan.
"Tidak ada hujan lebat, ataupun angin kencang. Air tiba tiba meluap dan menyapu orang-orang yang sedang asyik bermain air," tambahnya.

Pengunjung yang diperkirakan ratusan orang itu berusaha menyelamatkan diri masing-masing dari terjangan air bah yang begitu deras menghatam lokasi wisata. Meluapnya air sungai disebabkan tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari di Kabupaten Bone.

Menurut saksi mata, Irwan, beberapa pengunjung terselamatkan karena bergelantungan di dahan pohon menahan kerasnya arus air Sungai Manrunge. Saat ini seluruh korban sudah dievakuasi dengan selamat dan beberapa lainnya masih di rawat di RSUD Awampone Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (*)

loading...

Sebelumnya

Makassar bersiap bangun PLTSA

Selanjutnya

Nelayan hilang belum ditemukan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe