Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Setelah 12 tahun, warga Distrik Suru – Suru dan Obio akhirnya terima Rastra
  • Minggu, 03 Juni 2018 — 22:46
  • 495x views

Setelah 12 tahun, warga Distrik Suru – Suru dan Obio akhirnya terima Rastra

“Setelah koordinasi, kami putuskan akan diantar langsung. Alokasi kami sudah lumayan jadi kita akan layani setiap bulan, baik setiap masyarakat penerima rastra di 51 distrik yang ada. Biar sedikit-sedikit ada beras,” kata Wanimbo.
Kepala distrik Suru-suru Sepanya Payage bertopi biru saat mendampingi pembongkaran Muatan beras rastra di Pelabuhan Domor, distrik Suru-suru, pekan lalu – Jubi/Ist.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi – Setelah menanti 12 Tahun, akhirnya masyarakat Distrik Suru – suru dan Obio, Kabupaten Yahukimo, memperoleh bantuan Beras Sejahtera (Rastra). Kepala distrik Suru-suru, Sepanya Payage mengatakan, pemberian bantuan Rastra ini merupakan yang pertama kali untuk warganya dalam 12 tahun terakhir.

Menurutnya, sejak lama warga di kedua distrik tersebut telah menyampaikan keluhan  terkait bantuan rastra yang mayoritas dinikmati oleh warga Dekai. Bantuan yang disalurkan oleh Dinas Sosial tersebut disambut baik oleh masyarakat di kedua distrik.

“Kami berterima kasih kepada Bupati dan Dinas Sosial atas bantuan Rastra ini. Selama 12 tahun kami belum pernah mendapat bantuan seperti ini. Bantuan ini akan langsung kami salurkan kepada warga di dua distrik,” kata Sepanya Payage kepada Jubi Sabtu (2/6/2018) di Dekai.

Sepaya Payage mengatakan, sebanyak 55 ton Rastra untuk warga di dua distrik sudah disalurkan sejak 25 Mei 2018 lalu dengan pembagian 27 ton di Distrik Suru – suru dan 27 Ton di Distrik Obio.

“Meski ada kendala jarak, semua bantuan sudah kami salurkan. Dari Kabupaten Merauke ke Distrik Suru-suru memakan waktu empat hari empat malam diatas laut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung, Yairus Senik mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya bantuan Rastra dari Pemerintah ini. Ia berharap, bantuan serupa bisa terus diberikan kepada warga apalagi saat ini wilayahnya sudah memiliki pelabuhan kecil yang bisa digunakan sebagai jalur untuk distribusi Rastra.

“Kami berharap kepada Bupati, program bantuan langsung ini bisa terus menerus disalurkan, karena kalau kami yang harus ke kota bisa menempuh perjalanan sangat jauh. 12 tahun lamanya kami menunggu dan sekarang kami senang karena sudah terima,” katanya.

Menurut Kepala Bidang yang menangani beras sejahtera (Rastra) di Yahukimo, Otiken Wanimbo mengatakan, keputusan penyaluran Rastra secara langsung ini diambil mengingat jarak antara kedua Distrik memang cukup jauh dan melalui medan yang sulit.

“Setelah koordinasi, kami putuskan akan diantar langsung. Alokasi kami sudah lumayan jadi kita akan layani setiap bulan, baik setiap masyarakat penerima rastra di 51 distrik yang ada. Biar sedikit-sedikit ada beras,” kata Wanimbo.

Meski begitu, Wanimbo mengingatkan masyarakat kampung untuk tidak menjual Rastra yang telah diberikan oleh Pemerintah. Dalam banyak kasus, kata Wanimbo, warga justru menjual beras bantuan pemerintah tersebut. Pihaknya, tak segan memberikan sanksi manakala ada warga yang kedapatan menjual beras bantuan pemerintah tersebut.

“Kami ingatkan, beras yang diberikan digunakan untuk makan bukan untuk dijual karena Bupati sudah tegaskan beras rastra dilarang untuk dijual karena akan cabut izin usaha dan ada sangsi-sangsi tertentu,” tegasnya (*)

loading...

Sebelumnya

IAI Pegunungan Tengah Papua pastikan stok obat aman

Selanjutnya

Jelang Idul Fitri, APMS Yahukimo jamin stok premium aman

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe