Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Kelapa muda segar, sajian nan menggoda jelang berbuka puasa
  • Minggu, 03 Juni 2018 — 22:59
  • 377x views

Kelapa muda segar, sajian nan menggoda jelang berbuka puasa

"Pembeli paling ramai saat sore hari sebelum berbuka puasa, pasti mereka berbelanja kelapa muda di sini untuk sekeluarga," ujarnya saat ditemui Jubi, Minggu (3/6/2018).
Rahmat penjual buah kelapa muda di jalan masuk pasar Youtefa. - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Berbuka puasa menjadi saat – saat yang dinantikan umat muslim setiap hari selama Ramadhan. Berbagai sajian berbuka puasa kerap menjadi incaran warga Jayapura tak terkecuali kelapa muda.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kelapa muda di Jalan masuk pasar Youtefa. Kelapa muda yang tersedia sejak siang hari hingga sore ini, menjadi minuman andalan warga yang melintas di sekitar pasar.

Salah seorang penjual kelapa muda di pinggir jalan masuk pasar Youtefa, Rahmat mengaku sejak memasuki bulan Ramadhan, dagangannya selalu laris diburu pembeli. Selain kelapa muda, Rahmat juga menjual menu es kelapa muda yang kerap diburu jelang berbuka puasa.

"Pembeli paling ramai saat sore hari sebelum berbuka puasa, pasti mereka berbelanja kelapa muda di sini untuk sekeluarga," ujarnya saat ditemui Jubi, Minggu (3/6/2018).

Menurut Rahmat, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Ia sengaja mendatangkan banyak buah kelapa segar dari Koya dan sekitarnya. Ia juga mengaku hanya memilih kelapa muda berkualitas untuk dijual kembali.

"Dalam sehari 50-100 buah kelapa muda yang habis terjual. Dengan harga per buah Rp5 ribu," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pelanggan, Lia Yare mengaku senang membeli kelapa muda disekitar pasar Youtefa. Selain karena harganya terjangkau, Ia juga mengaku senang karena buah kelapa yang dijual masih segar.

"Buahnya segar, suka saja saat belanja di sini. Saya sering berbelanja kelapa muda ini untuk konsumsi sendiri," ujarnya.

Dari pantauan Jubi, banyak pedangang kelapa muda yang hadir di kota Jayapura, tidak hanya di pasar namun di tempat-tempat umum seperti sekolah, kampus dan supermarket besar yang ada di kota Jayapura dan kabupaten Jayapura. (*)

loading...

Sebelumnya

Cuaca di laut tidak bersahabat, di darat harga ikan mahal

Selanjutnya

Angkutan udara dan bahan makanan pemicu inflasi di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat