Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Jelang Idul Fitri, APMS Yahukimo jamin stok premium aman
  • Minggu, 03 Juni 2018 — 23:21
  • 421x views

Jelang Idul Fitri, APMS Yahukimo jamin stok premium aman

“Saya katakan aman karena kapal kami sudah mulai beroperasi, jadi tidak akan kekurangan seperti beberapa waktu lalu. Kendala utama saat ini hanya cuaca, kalau cuaca baik proses distribusi akan lancar,” kata Lamalaha.
Suasana pengisian premium di APMS Kalkulumas di Dekai, Yahukimo-Piter Lokon/Jubi
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi – Kepala Agen Premium Minyak Dan Solar (APMS), Kabupaten Yahukimo, Lamalaha menjamin stok premium dan solar jelang perayaan Idul Fitri dalam kondisi aman. Kepastian ini disampaikan Lamalaha saat ditemui Jubi, Sabtu (2/6/2018).

Menurutnya, saat ini kapal pengangkut premium dan solar, sudah mulai beroperasi sehingga potensi kekurangan seperti yang terjadi beberapa saat lalu bisa diminimalisir. Meski begitu, pihaknya juga tetap mengantisipasi adanya kekurangan yang diakibatkan faktor cuaca buruk sehingga kapal tak bisa berlayar.

“Saya katakan aman karena kapal kami sudah mulai beroperasi, jadi tidak akan kekurangan seperti beberapa waktu lalu. Kendala utama saat ini hanya cuaca, kalau cuaca baik proses distribusi akan lancar,” kata Lamalaha.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sudah memasok stok sebanyak 170 ton dari Makassar. Dengan jumlah tersebut, pihaknya akan melakukan pembatasan pembelian untuk masyarakat sebanyak 10 ton perhari.

“Kita akan ada pembatasan untuk jerigen lima liter, motor kecil lima liter, motor besar 10 liter dan mobil 50 Liter. Tidak bisa lebih dari itu kami tidak melayani karena sudah ada target penjualan antisipasi Idul Fitri dan Pilgub,” tambahnya.

Sebagai informasi, untuk mendistribusikan BBM di Yahukimo, jarak yang harus ditempuh sekitar 180 mil melalui jalur laut dari Timika ke Dekai. Cuaca menjadi kendala utama dalam distribusi BBM, mengingat jalur yang harus dilalui merupakan sungai yang berpotensi banjir jika cuaca buruk.

Sementara itu, salah satu pengemudi ojek, Tomy Sub mengatakan, ketersediaan bahan bakar menjadi salah satu faktor penentu tarif ojek yang dijalankannya. Untuk itu, Ia berharap tak ada lagi kelangkaan BBM yang memicu kenaikan harga. Karena, jika harga bahan bakar naik, Ia dan sejumlah rekannya otomatis menaikkan tarif ojek.

“Ketentuan harga ojek tergantung pada bensin, kita ikuti saja harga bensin di pengecer, kalau harganya naik Rp20 ribu dari harga normal Rp15 ribu maka otomatis kita naikin harga ojeknya Rp20 ribu dari jarak dekat Rp10 ribu,” kata Tommy.(*)

loading...

Sebelumnya

Setelah 12 tahun, warga Distrik Suru – Suru dan Obio akhirnya terima Rastra

Selanjutnya

Pemda Yahukimo optimalkan sungai distribusi Rastra

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat