Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Dua petani tewas disambar petir
  • Senin, 14 November 2016 — 15:57
  • 1969x views

Dua petani tewas disambar petir

Dua petani di Desa Belimbing Baru Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka setelah disambar petir saat menjalani aktivitas mengolah sawah di desa itu.
Ilustrasi. Petir sambar dua petani hingga tewas. --tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Martapura, Jubi - Dua petani di Desa Belimbing Baru Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka setelah disambar petir saat menjalani aktivitas mengolah sawah di desa itu.

Pelaksana Tugas Camat Sungai Pinang Anto Setiawan di Kota Martapura, Senin, membenarkan dua petani yang tewas disambar petir pada kejadian Minggu (13/11) sekitar pukul 15.00 WITA. “Memang benar dua petani tewas disambar petir, Minggu siang kemarin atas nama Anang Jafar (40) dan Ahmad Juhari (20). Keduanya tewas di tempat kejadian," ujarnya.

Ia mengatakan, delapan petani lain yang satu kelompok dengan dua korban saat kejadian, satu di antaranya yakni Imar sempat tidak sadarkan diri akibat kuatnya sambaran petir. Dilaporkan, satu petani lainnya luka di bagian kaki setelah disambar petir yang menyambar kelompok petani itu di areal persawahan di daerah Sungai Timih Desa Belimbing Baru.

Menurut dia, sambaran petir terjadi saat hujan deras mengguyur hamparan persawahan yang tengah dikerjakan kelompok petani di desa tersebut. Diperkirakan, saat hujan deras yang disertai sambaran petir melanda daerah itu, para petani masih mengolah lahan dan hampir selesai bekerja sehingga tanggung meninggalkan areal tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Serangan bom Samarinda tewaskan bocah 2,5 tahun

Selanjutnya

Polisi Sampit berantas carnophen di kalangan pelajar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe