TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Tujuh jemaat Apostolos dibaptis dan siap lakukan pelayanan
  • Selasa, 05 Juni 2018 — 18:26
  • 2307x views

Tujuh jemaat Apostolos dibaptis dan siap lakukan pelayanan

Menurut Yakub, pembaptisan ini juga menandai dimulainya pelayanan oleh ketujuh anggota pada Gereja. Pihaknya berharap, ketujuh orang yang sudah dibaptis bisa fokus melakukan pelayanaan kepada Tuhan dimasa mendatang.
Suasana pembaptisan tujuh orang jemaat Apostolos, GIDI wilayah Yahukimo yang dilakukan di Kali Merah, Jalan Gunung Dekai - Piter Lokon/Jubi.
Piter Lokon
[email protected]
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi – Gereja Injil Di Indonesia (GIDI) Jemaat Apostolos, Calon Klasis Dekai, Wilayah Yahukimo membaptis sebanyak tujuh anggota jemaat. Pembaptisan ini dilakukan untuk kali kedua setelah sebelumnya pembabtisan dilakukan pada 12 anggota jemaat pada 2016 silam.

“Hari ini kita lakukan pembaptisan kepada tujuh anggota jemaat yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam Nama Allah Bapa, Anak dan Roh,” kata Yakub Dapla, Gembala Sidang usai dilakukan pembaptisan Minggu (3/6/2018).

Menurut Yakub, pembaptisan ini juga menandai dimulainya pelayanan oleh ketujuh anggota pada Gereja. Pihaknya berharap, ketujuh orang yang sudah dibaptis bisa fokus melakukan pelayanaan kepada Tuhan dimasa mendatang.

“Kita mengucap syukur karena hari ini tujuh orang sudah dibawa kepada Kristus untuk dibaptis. Saat ini fokus utama kami adalah pelayanan supaya jemaat ini mendewasai iman dan rohani jemaat,” tambah Dapla.

Salah seorang jemaat yang dibaptis, Kanius Yando mengungkapkan rasa syukurnya usai proses pembaptisan. Yando mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya mengenal Tuhan sampai pada proses menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan, karena sejak saya gabung di jemaat ini bisa mengenal Tuhan serta menerima sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Terima kasih karena gembala sudah membaptis saya,” kata Yando.

Sementara itu, Pdt. Ligad Kobak dalam khotbah pembaptisan mengatakan, mereka yang dibaptis sudah melewati proses yang panjang untuk memperoleh keselamatan, Ini seperti dikutip dari kitab Roma 6:1-14, tentang proses inkarnasi atau proses perubahan.

“Mari kita meninggalkan kehidupan lama dan memulai dengan hidup yang baru, Maka sudah dibaptis maka kita menjadi milik Allah maka itu tinggalkan manusia lama,” pesan Ligad.

Gereja Apostolos ini baru dibuka untuk melayani jamaat sejak tiga tahun silam. Meski begitu, gereja ini sudah dua kali melakukan pembaptisan, yang pertama dilakukan pada 2016 dengan jumlah 12 orang jamaat. Sementara pembaptisan kedua dilakukan hari ini sebanyak tujuh jemaat.(*)

loading...

Sebelumnya

Aturan baru Pilkada, TPS tak lagi rekap suara

Selanjutnya

Ada posko lebaran di Bandara Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat