Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Samsat Papua Barat lakukan pemutihan denda pajak kendaraan bermotor
  • Selasa, 15 November 2016 — 11:14
  • 2674x views

Samsat Papua Barat lakukan pemutihan denda pajak kendaraan bermotor

“Penghapusan denda pokok pajak, bila ada keterlambatan bayar maka biasanya akan ada denda. Denda itulah yang akan dihapus, bukan pajak,” kata Kepala UPTD Samsat Sorong, Agus Kadakolo ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/11/2016).
Warga sedang antre di kantor Samsat Sorong, Papua Barat – Jubi/Florence Niken
Florence Niken
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sorong, Jubi – Kantor Samsat Provinsi Papua Barat memberlakukan pemutihan denda pajak kendaraan bermotor sesuai keputusan Gubernur Papua Barat nomor 31 tahun 2016.

Dalam SK disebutkan per tanggal 18 Oktober – 31 Desember 2016 seluruh kendaraan bermotor yang berada di Papua Barat dapat mengikuti program penghapusan atau pengurangan sanksi/denda pajak kendaraan bermotor. Untuk tahun ini diaksanakan tanggal 18 Oktober – 31 Desember 2016.

“Penghapusan denda pokok pajak, bila ada keterlambatan bayar maka biasanya akan ada denda. Denda itulah yang akan dihapus, bukan pajak,” kata Kepala UPTD Samsat Sorong, Agus Kadakolo ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/11/2016).

Menurutnya, penghapusan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang lupa atau lalai membayar pajak kendaraannya untuk segera membayar. Dengan demikian tidak ada tunggakan yang menumpuk atau dalam jumlah yang besar.

Ia mengakui masih ada warga menunggak hingga bertahun-tahun. Namun ia tak menyebutkan secara rinci dari jumlah tersebut.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada warga Sorong, terutama pemilik kendaraan agar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melapor ke kantor Samsat dengan hanya membawa bukti pajak kendaraan, STNK, KTP dan BPKB sebagai syarat pemutihan dan bayar pajak.

“Besarannya sesuai jenis kendaraan,” katanya.

Warga Kota Sorong, Olha Iranti mengakui kesibukan membuat dirinya lalai membayar pajak kendaraan bermotor. Hingga kini dirinya masih menunggak sejak lima tahun lalu.

“Kesibukan membuat saya lalai dan ternyata tadi saat saya tanyakan,  prosesnya cukup mudah dan tunggakan yang harus saya bayar pun tidak besar. Saya harus segera bayar tunggakannya, mumpung masih terjangkau,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pilkada damai itu tanpa sabotase dan tindakan anarkhistis

Selanjutnya

Kementerian PUPR sosialisasi “kota tanpa kumuh” di Sorong

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe