Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Theodorus Kossay: Saya umat Katolik Keuskupan Jayapura
  • Kamis, 07 Juni 2018 — 20:14
  • 6568x views

Theodorus Kossay: Saya umat Katolik Keuskupan Jayapura

Saya merasa surat rekomendasi yang dipermasalahkan tidak berdampak pada keputusan penetapan saya lolos 14 nama/besar calon anggota KPU Provisi Papua
Theodorus Kossay, tokoh agama Katolik di Keuskupan Jayapura, Papua – Jubi/Doc
Abeth You
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 
Jayapura,Jubi – Theodorus Kossay, salah satu anggota KPU Provinsi Papua periode 2018-2023.yang telah lolos hingga 14 besar menjelaskan, dirinya merasa tidak mengenal dan pula tidak memiliki hubungan emosional maupun komunikasi pribadi dengan pimpinan dan pengurus Sinode GKI Tanah Papua.

“Saya ini bukan anggota Jemaat GKI Tanah Papua, saya anggota umat Katolik dari Keuskupan Jayapura,” ujar Theodorus Kossay mengklarifikasi atas pemberitaan rekomendasi palsu oleh Sinode GKI Tanah Papua kepada Jubi melalui keterangannya, Rabu, (6/6/2018).

Kossay mengatakan, dirinya telah mempelajari dan memahami dengan baik isi pemberitaan tentang pemalsuan rekomendasi yang diuraikan. Maka, ia nyatakan tidak pernah mengetahui bahkan kaget bahwa namanya dimasukan dalam rekomendasi seleksi KPU Provinsi periode 2018-2019.

“Saya merasa surat rekomendasi yang dipermasalahkan tidak berdampak pada keputusan penetapan saya lolos 14 nama/besar calon anggota KPU Provisi Papua,” ucapnya.

Karena, ia beralasan sadar betul dan percaya bahwa dirinya memiliki jejak rekam yang baik dengan pengetahuan, pengalaman, integritas, profesionalisme dan netralitas dalam kepemiluan dan deokrasi di tanah Papua.

“Dengan bekal ini saya percaya diri telah mengikuti seluruh proses dan tahapan seleksi anggota KPU Papua hingga lolos 14 besar. Saya percaya bahwa Tuhan selalu memihak pada orang benar dan baik,” katanya.

Ia justru menuding, pemberitaan ini telah merugikan nama baiknya , bahkan mempengaruhi opini publik negatif terkait dengan lolos seleksi 14 besar calon anggota KPU Papua, maka diharapkan pelaku atau oknum pembuat rekomendasi palsu ini segera ditangkap dan diproses hukum.

“Atau diselesaikan dengan peraturan atau kode etik yang berlaku dalam mekanisme internal sinode GKI Tanah Papua. Dengan demikian pelaku atau oknum ini melakukan permintaan maaf secara tertulis kepada pihak yang dirugikan,” ungkapnya.

Pendeta Dora Balubun, Kordinator Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan (KPKC) Sinode GKI Tanah Papua kepada Jubi mengatakan, seleksi komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua yang menyisakan 14 nama calon komisioner diwarnai dugaan surat rekomendasi palsu. Surat rekomendasi palsu tersebut dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab seolah-olah diterbitkan oleh Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua.

Terkait surat tersebut, Sinode GKI Tanah Papua memastikan tidak pernah memberikan rekomendasi kepada beberapa calon anggota KPU Provinsi Papua, baik yang lolos tahapan selanjutnya maupun yang telah gagal dalam proses seleksi yang masih berlangsung.

“Ya benar. Kami menemukan ada pemalsuan surat rekomendasi untuk calon komisioner KPU Papua, “ kata Pendeta Dora Balubun. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Turnamen olah raga dapat pererat pemuda Papua - Papua barat

Selanjutnya

Baptis Jayapura Keerom akan bikin seminar buat anak muda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe