Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Libur lebaran, Puskesmas tetap buka sampai jam 12 siang
  • Jumat, 08 Juni 2018 — 19:11
  • 860x views

Libur lebaran, Puskesmas tetap buka sampai jam 12 siang

Saya sudah instruksikan semua Puskesmas agar tetap buka pelayanan selama libur ini, namun pelayanannya yang dibatasi dimana buka dari pukul 08.00 hingga 12.00 WP saja
Puskesmas Wamena kota menjadi salah satu tempat yang akan tetap buka di libur dan cuti bersama lebaran-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 

Wamena, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw mengatakan, selama cuti bersama dan libur lebaran tahun ini, seluruh Puskesmas di Jayawijaya akan tetap buka melayani masyarakat.

“Saya sudah instruksikan semua Puskesmas agar tetap buka pelayanan selama libur ini, namun pelayanannya yang dibatasi dimana buka dari pukul 08.00 hingga 12.00 WP saja,” katanya kepada wartawan di Wamena, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, jika selesai jam pelayanan Puskesmas hingga 12 siang, maka setiap pasien yang akan berobat bisa langsung ke rumah sakit Wamena meski tanpa membawa surat rujukan dari Puskesmas.

“Setelah pelayanan di Puskesmas selesai, masyarakat bisa langsung ke rumah sakit meskipun tanpa membawa surat rujukan dari Puskesmas setelah kesepakatan bersama dinas kesehatan, rumah sakit maupun BPJS,” katanya.

Selain itu, kata dokter Willy, bagi pasien yang diakomodir dengan Kartu Papua Sehat (KPS) atau Jamkesda, pelayanan tetap sama, yang penting masyarakat datang dan langsung ke rumah sakit di luar jam Puskesmas tetap akan dilayani, karena di rumah sakit sendiri sudah ada tim yang menangani pasien dari BPJS, KPS maupun Jamkesda.

Direktur rumah sakit umum daerah Wamena, dr. Felly Sahureka mengungkapkan pihaknya akan merasa kewalahan selama libur lebaran dalam menangani pasien, jika hanya Puskesmas Wamena yang beroperasi.

“Sehingga saya harap setidaknya Puskesmas Hom-Hom, Wesaput, Elekma, dan beberapa yang dekat kota tetap pelayanan selama libur, agar pasien tidak membludak di rumah sakit,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia cabang Pegunungan Tengah Papua, Saparuddin Latu mengatakan jika selama libur dan cuti bersama, pihaknya tetap menyiagakan para apoteker yang ada.

“Selain menyiapkan petugas apoteker kita untuk pelayanan, ketersediaan obat hingga tiga bulan ke depan juga tersedia dengan baik,” kata Saparuddin Latu. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pemkab Yahukimo salurkan bantuan PKH

Selanjutnya

Jual minol, 12 orang bakal dilarang tinggal lagi di Lanny Jaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe