TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Jual minol, 12 orang bakal dilarang tinggal lagi di Lanny Jaya
  • Jumat, 08 Juni 2018 — 19:39
  • 775x views

Jual minol, 12 orang bakal dilarang tinggal lagi di Lanny Jaya

setelah mereka menjalani proses hukum maka akan langsung dipulangkan dari Lanny jaya dan tak boleh lagi kembali ke Tiom
Illustrasi minuman beralkohol. Unsplash.com (creative commons)/Jubi
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,
 

Wamena, Jubi – Sebanyak 12 orang yang tinggal di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya terpaksa akan  dipulangkan ke daerah asal mereka,  karena tertangkap tangan menjual minuman beralkohol oplosan.

Ke 12 orang  itu, beserta keluarganya  dilarang masuk kembali ke Lanny Jaya, karena dengan terbukti menjual dan memproduksi minuman beralkohol.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP Tonny Ananda membenarkan adanya penangkapan terhadap para pelaku, dimana ke 12 orang itu masih menjalani hukuman penahanan.

"Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap mereka, rencananya setelah mereka menjalani proses hukum maka akan langsung dipulangkan dari Lanny jaya dan tak boleh lagi kembali ke Tiom," kata Kapolres Lanny Jaya saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

Menurut Tonny Ananda, selama ini para pelaku melakukan penjualan minol oplosan ini sembuyi-sembunyi dan tidak menutup kemungkinan masih ada jaringan mereka yang masih terus didalami oleh kepolisian untuk mengungkap tuntas masalah tersebut.

Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait mengaku terungkapnya kasus ini setelah adanya penangkapan seorang penjual minuman beralkohol oplosan yang membawa empat jerigen minuman dari Wamena, setelah dikembangkan maka ia bersama aparat keamanan berhasil mengamankan tiga pelaku lainnya seperti di Pirime dan Weringgambut.

Menurutnya, komitmen pemerintah maka pada saat hari pasar pihaknya membawa empat pelaku penjual miras ini keliling kota Tiom, dan mereka harus meninggalkan Lanny Jaya bersama dengan keluarganya namun yang utama mereka harus menjalani proses hukum terlebih dahulu.

"Penangkapan 4 orang ini, semalam kami kembali mendapat 8 pelaku pengedar miras lagi, dimana ditemukan sedang bermain judi dan melakukan aktifitas miras dan salah satunya ASN Lanny Jaya," kata Sohilait. (*)

 


 

 

 

loading...

Sebelumnya

Libur lebaran, Puskesmas tetap buka sampai jam 12 siang

Selanjutnya

Korupsi perahu puskesmas keliling Dinkes Mimika makin terang benderang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat