Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. SKPD diimbau gunakan sisa waktu anggaran dengan baik
  • Selasa, 15 November 2016 — 13:53
  • 669x views

SKPD diimbau gunakan sisa waktu anggaran dengan baik

"Dalam waktu dekat, Sekda akan memanggil seluruh kepala SKPD untuk membahas penyerapan anggaran di masing masing satuan," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musaad, di Jayapura, Senin (14/11/2016).
Pimpinan SKPD Pemprov Papua – Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemerintahan provinsi Papua di imbau untuk menggunakan sisa waktu anggaran dengan baik guna memaksimalkan serapan anggaran tahun 2016.

"Dalam waktu dekat, Sekda akan memanggil seluruh kepala SKPD untuk membahas penyerapan anggaran di masing masing satuan," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musaad, di Jayapura, Senin (14/11/2016).

Meski demikian, Musaad mengatakan setiap tahunnya, serapan anggaran SKPD tingkat provinsi  mendekati angka 90 persen, sehingga Musa'ad berharap seluruh SKPD bisa mempergunakan sisa waktu  supaya penyerapan anggaran menjadi maksimal.

"Dari pengalaman kami memang secara keseluruhan biasanya para pengusaha mencairkan anggarannya pada bulan Desember, sebab biasanya pihak ketiga dalam melaksanakan pekerjaan, menggunakan dana milik pribadi dulu tanpa mengambil uang muka," ujarnya.

"Hal ini yang terkadang serapan anggaran di provinsi minim meski memasuki Oktober. Karena semuanya akan terlihat di akhir pertengahan atau akhir November maupun Desember," tambahnya.

Sementara disinggung soal adanya kemungkinan pemangkasan anggaran di 2017 mendatang, dirinya mengaku belum dapat memastikannya. Hanya saja ia meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten dan Kota mengantisipasi adanya kebijakan pemangkasan anggaran oleh pemerintah pusat.

"Saya harap hal ini juga menjadi catatan penting bagi SKPD di tingkat provinsi. Tentunya bagi kami di Bappeda agar sehingga akan mengemas APBD induk dengan baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengaku sampai saat ini pihaknya akan menyelesaikan beberapa kegiatan yang sempat terhenti akibat kokosongan jabatan.

"Kami tentu siap mendukung pemerintah provinsi dalam menggenjot daya serap anggaran tahun ini," kata Israil. (*)

loading...

Sebelumnya

Bappeda klaim pemanfaatan otsus menunjukan hasil

Selanjutnya

Papua miliki 6 regulasi dukung PUG

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe