close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Papua Bangkit
  3. Tiang penyangga Stadion runtuh, Soedarmo: Tanggung jawab penuh pimpinan proyek
  • Minggu, 10 Juni 2018 — 15:35
  • 1819x views

Tiang penyangga Stadion runtuh, Soedarmo: Tanggung jawab penuh pimpinan proyek

"Harus ada evaluasi dari pimpinan proyek," kata Soedarmo kepada wartawan usai meresmikan gedung aula GKI Petra, di Jayapura, Minggu (10/6/2018).
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Penjabat Gubernur Papua Soedarmo meminta pimpinan proyek pembangunan stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura melakukan evaluasi, pasca runtuhnya tiang penyangga yang mengakibatkan satu pekerja tewas dan tiga orang lainnya luka-luka.

"Harus ada evaluasi dari pimpinan proyek," kata Soedarmo kepada wartawan usai meresmikan gedung aula GKI Petra, di Jayapura, Minggu (10/6/2018).

Dengan kasus ini, Soedarmo meminta pihak-pihak terkait harus melakukan pengecekan lebih jauh apakah ini murni kecelakaan yang diakibatkan dari keteledoran pekerja, atau ada hal yang lain. 

"Tentunya ini menjadi tanggung jawab penuh pimpinan proyek. Saya harap kecelakaan seperti ini kedepan tidak terjadi lagi," ujarnya. 

Dirinya mengaku, sampai saat ini belum ada laporan yang masuk dari panitia maupun pimpinan proyek pembangunan stadion, apalagi soal adanya korban jiwa.

"Kalau untuk korban meninggal, saya belum tau karena sampai saat ini belum ada laporan yang masuk terkait kecelakaan tersebut," kata Soedarmo. 

Sementara, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz melalui pesan singkat membenarkan runtuhnya tiang penyangga Stadion Papua Bangkit yang sedang dibangun di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Sabtu tanggal 09 Juni 2018 Pukul 22.30 WP, bertempat di lokasi pembangunan Stadion Papua bangkit Kampung Harapan Distrik Sentani Timur  Kabupaten Jayapura, telah terjadi kasus Laka Kerja yang mengakibatkan 1 (satu) orang meninggal dunia (MD) dan 3 (tiga) orang luka-luka," tulis Suryadi Diaz. 

Runtuhnya tiang penyangga stadion ini berawal saat para pekerja di lokasi pembangunan melakukan pengecoran tiang kolom Stadion Papua bangkit. Karena tiang penyangga atau penopang bangunan tidak kuat, tiang kemudian rubuh dan mengakibatkan korban jiwa dan terluka.

"Korban meninggal dunia atas nama Sudi langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua. Sedangkan tiga korban luka yang bernama Ahmat Efendi, Prio Septiawan dan Ulil Absor di bawa ke Rumah Sakit Dian Harapan Waena untuk mendapatkan perawatan medis. Kasus kecelakaan kerja tersebut, sementara dalam penanganan aparat Polres Jayapura," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jelang mudik lebaran, warga diimbau rajin cek informasi

Selanjutnya

Wali Kota Jayapura ajak masyarakat jangan golput

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4901x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4222x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2971x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2436x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe