Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Soedarmo: Hayati dan laksanakan ajaran Alkitab
  • Minggu, 10 Juni 2018 — 16:15
  • 3199x views

Soedarmo: Hayati dan laksanakan ajaran Alkitab

Soedarmo dalam kesempatan itu meminta jemaat Petra, tidak hanya melihat pembangunan fisik saja, tetapi bagaimana bisa menghayati dan melaksanakan ajaran Alkitab dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan keimanan sesuai dengan ajaran Yesus Kristus.
Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo didampingi Wali Kota Jayapura Benhur Tomy Mano dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit meresmikan gedung aula GKI Petra Bucend II Entrop - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo didampingi Wali Kota Jayapura Benhur Tomy Mano dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit meresmikan gedung Aula Gereja GKI Petra, Bucend II Entrop, Kota Jayapura, Minggu (10/6/2018).

Soedarmo dalam kesempatan itu meminta jemaat Petra, tidak hanya melihat pembangunan fisik saja, tetapi bagaimana bisa menghayati dan melaksanakan ajaran Alkitab dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan keimanan sesuai dengan ajaran Yesus Kristus.

Sebab, tidak hanya di umat kristiani saja, tetapi di majelis-majelis agama lain saat ini selalu berkompetisi untuk membangun tempat-tempat ibadah semegah mungkin, tetapi tidak diikuti dengan bagaimana menghayati, melakukan atau mengerjakan sesuai ajaran masing-masing serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi saya harapkan jangan melihat gedung yang megah saja, tetapi bagaimana kita meningkatkan kemegahan di dalam hati, mental, dan meningkatkan ajaran-ajaran serta ketakwaan bagi umat yang ada," katanya.

Dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Soedarmo meyakini seluruh jemaat akan mampu meningkatkan toleransi dan harmonisasi antar agama.

"Jadi maknanya yang penting harus dilakukan," sambungnya.

Menurutnya, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan kewajiban umat beragama. Sebab, semua ajaran agama adalah baik. Artinya, tidak ada agama yang mengajarkan untuk melakukan tindakan anarkis, saling bermusuhan, tidak menghormati, dan saling menghina.

"Semua agama mengajarkan hal yang terbaik, tinggal manusianya ini bagaimana bisa menghayati, meningkatkan dan melaksanakan ajaran-ajaran dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan," ujarnya.

Gubernur Soedarmo juga berharap kepada seluruh pimpinan majelis baik agama Kristen, Katholik, Hindu, Budha, dan Islam bisa menjaga kerukunan antar umat  yang ada di Papua.

"Kita harus mampu menjaga ketenangan, kedamaian untuk terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban di seluruh Tanah Papua, salah satu yang sudah dilakukan hari ini yakni, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gereja dan peresmian gedung aula GKI Petra Bucend II Entrop," ungkap Soedarmo.

Ditempat yang sama, Ketua Pembangunan Aula GKI Petra Bucend II Entrop, Djuli Mambaya menjelaskan pembangunan aula menghabiskan anggaran sebesar Rp1.595.850.000. Yang mana biaya tersebut asalnya dari sumbangan dana maupun material yang sudah dikonversikan kedalam rupiah.

Sementara untuk pembanguan gedung Gereja GKI Petra yang baru, rencana anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp.7.745.000.000.

"Dengan dana awal yang ada saat ini pada panitia pembangunan sebesar Rp100 juta, yang asalnya dari kas jemaat," pungkas Mambaya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Jelang mudik lebaran, warga diimbau rajin cek informasi

Selanjutnya

Pemkab Mambra diminta izinkan KM Fajar Indah beroperasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe