TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pakai motor cross, LAG tes jalan trans Papua
  • Minggu, 10 Juni 2018 — 19:01
  • 981x views

Pakai motor cross, LAG tes jalan trans Papua

Kami pemerintah tidak memberikan apa-apa dimana itu inisiatif mereka,
Sekda Jayawijaya saat melepas Labewa Adventure Group yang akan tes jalan trans Papua dari Wamena, Elelim, Jayapura-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – klub motor Lahir Besar Wamena (Labewa) Adventure Group (LAG), Sabtu (9/6/2018) pagi bertolak dari Wamena menuju Jayapura, kali ini mereka menjajal jalan trans Papua yang dibangun pemerintah dengan menggunakan sepeda motor cross.

Rute yang akan dilewati itu dimulai dari depan kantor Bupati Jayawijaya (Wamena), Elelim (ibu kota kabupaten Yalimo), Benawa (Yalimo), Meteor, Senggi, Arso dan Jayapura.

Sekretaris daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo yang melepas klub motor tersebut mengatakan, Labewa ingin memastikan perkembangan jalan trans Papua yang sedang dikerjakan.

“Ketika kembali mereka akan melaporkan hasilnya, dan ini juga bisa menjadi masukan bagi pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten yang ada di pegunungan ini, supaya kita dapat mempercepat pembangunan supaya jalan terbuka bisa digunakan untuk masyarakat,” kata Sekda.

Dari Wamena menuju Jayapura , jalan trans Papua yang telah berhasil dibuka tercatat sepanjang 165 KM. Masih ada sekitar 8 KM lagi jalur yang belum terbuka.

“Kami pemerintah tidak memberikan apa-apa dimana itu inisiatif mereka, kami hanya mendorong kegiatan ini.Harapan kami ke depan bisa merasakan juga. Akses jalan utama nanti untuk perekonomian di pegunungan, selain jalan yang dibangun di bagian selatan yang telah menjadi program pemerintah dan jalan nasional,” ujar Sekda.

Seorang peserta tur Wamena-Jayapura, Antho Siregar mengakui persiapan yang dilakukan hanya menyangkut hal -hal keselamatan berkendara, juga perbekalan yang cukup.

“Kurang tahu berapa lama perjalanan, kemungkinan minggu malam atau Senin pagi kalau tembus sampai di Jayapura,” katanya.

Pemerintah Indonesia pasang target,  jalan Trans Papua dapat terkoneksi seluruhnya pada tahun 2019 mendatang. Jalan darat ini diklaim akan menyambungkan Sorong di Papua Barat sampai ke  Merauke sepanjang 4.329,55 km tanpa putus.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari  detikFinance , Jalan Trans Papua tercatat mulai dibangun sejak era presiden RI ketiga, BJ Habibie, dan mulai massif dilanjutkan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejak 2014 silam.(*)
(*)


 

loading...

Sebelumnya

Mahasiswa Welesi- Wouma minta orang tua tahan diri

Selanjutnya

KPU Yalimo mulai lipat surat suara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat