Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Tata kota Sentani harus mulai dibenahi
  • Senin, 11 Juni 2018 — 20:32
  • 725x views

Tata kota Sentani harus mulai dibenahi

Ketua Forum Kota (Forkot), Deniks Felle, menilai keberadaan Kota Sentani sebagai kota tujuan belum mencerminkan sebuah kota yang layak dikunjungi. Hal ini terlihat belum adanya tata kota yang baik, ruko, dan bangunan liar masih menghiasi kota ini.
Salah satu ruas jalan di kota Sentani yang selalu padat dengan kendaraan bermotor - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Ketua Forum Kota (Forkot), Deniks Felle, menilai keberadaan Kota Sentani sebagai kota tujuan belum mencerminkan sebuah kota yang layak dikunjungi. Hal ini terlihat belum adanya tata kota yang baik, ruko, dan bangunan liar masih menghiasi kota ini.

“Ketika setiap orang yang datang ke sini (Sentani-Red), turun di bandara Sentani, mereka sudah tahu mana yang menjadi pusat kota, dan tempat-tempat wisata lainnya,” ujar Deniks, saat ditemui di Sentani, Senin (11/6/2018).

Dikatakan, menjelang pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang, seharusnya sudah digemakan Sentani sebagai kota salah satu kota penyelenggaran iven nasional itu.

Oleh sebab itu, tata kota sudah harus dibenahi sejak saat ini. Sosialisasi harus terus dilakukan dan libatkan masyarakat adat dalam pelaksanaannya.

“Setiap hari ada saja orang yang datang, karena Sentani ini merupakan pintu masuk ke Papua,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPR Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan penataan kota agar lebih baik dan menjadi tempat yang layak untuk ditinggali adalah tugas pemerintah daerah.

“Dalam sejumlah agenda sidang paripurna sudah kami usulkan hal ini kepada eksekutif untuk dilaksanakan. Mengingat sejumah iven daerah yang akan dilaksankan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Batas LPJ dana desa 25 Juni

Selanjutnya

Masyarakat Demta terima bantuan rumah sementara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe