Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Mundurnya anggota PPD dan PPS di Mimika, Soedarmo: Saya akan koordinasikan
  • Senin, 11 Juni 2018 — 23:04
  • 821x views

Mundurnya anggota PPD dan PPS di Mimika, Soedarmo: Saya akan koordinasikan

Kata Soedarmo, pelaksanaan Pilkada di Papua baik itu pemilihan kepala daerah maupun gubernur harus berjalan dengan aman dan lancar.
Ilustrasi warga saat mencari nama mereka dalam DPT di salah satu TPS beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo berjanji akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Mimika soal mundurnya sejumlah anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua (Pilgub) Papua yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya akan melakukan koordinasi soal itu. Saya dengar katanya hak-hak mereka belum terbayarkan. Ini yang akan saya koordinasikan, sehingga proses yang sudah kita lalui ini bisa berjalan dengan baik,” kata Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo kepada wartawan Senin (11/6/2018) di Jayapura.

Kata Soedarmo, pelaksanaan Pilkada di Papua baik itu pemilihan kepala daerah maupun gubernur harus berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini yang sedang kami upayakan agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar tanpa menimbulkan konflik. Untuk itu saya berharap semua pihak bekerjasama untuk mensukseskan Pilkada tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PPD Mimika Tengah Raymond Kelanangame mengatakan, dirinya bersama beberapa anggota PPD dan PPS siap mengundurkan diri apabila tidak mendapat dukungan yang jelas dari KPU Mimika maupun KPU Provinsi Papua.

“Kami sudah membuat surat pernyataan itu. Apabila KPU Mimika dan KPU Papua tidak memberikan kejelasan terkait anggaran operasional dalam rangka mendukung kerja-kerja PPD PPS, kami siap mundur,” katanya belum lama ini.

Dikatakan, pasca penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Mimika di Graha Eme Neme Yauware, pihaknya dijanjikan oleh KPU Mimika untuk segera membayar hak-hak PPD dan PPS. Namun, hingga kini pihak KPU belum menjelaskan dana operasional PPD PPS.

“Kami minta KPU Mimika, KPU Papua, Sekretariat KPU Mimika dan Sekretariat KPU Papua untuk duduk bersama dan menjelaskan segala kendala pencairan dana operasional PPD dan PPS,” tukasnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Soedarmo kritik kinerja KPU dan Bawaslu Papua

Selanjutnya

Solidaritas desak Polda Papua tahan Hengky Kayame

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe