Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Ombudsman Papua pertanyakan minimnya distributor gula Bulog
  • Selasa, 12 Juni 2018 — 21:50
  • 599x views

Ombudsman Papua pertanyakan minimnya distributor gula Bulog

Dia mengatakan dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Senin (11/6/2018) sore, hanya satu distributor yang menjual beras dan gula dari Bulog.
Ilustrasi penjual beras di sebuah pasar tradisional di Kota Jayapura – Jubi. Dok
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Papua mempertanyakan minimnya distributor beras dan gula dari bulog ke konsumen di pasar.

"Kami akan tanya Perum Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat terkait proses pendistribusian beras dan gula dari Bulog ke distributor di pasar karena sangat minim," kata Kepala ORI Perwakilan Papua, Iwanggin Oliv Sabar, di Jayapura, Senin (12/6/2018).

Dia mengatakan dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Senin (11/6/2018) sore, hanya satu distributor yang menjual beras dan gula dari Bulog.

"Banyak pedagang yang mengeluh karena hanya satu distributor yang bisa ambil gula dan beras dari Bulog, sementara yang lainnya tidak bisa," katanya.

Oleh karena itu, keluhan beberapa pedagang terkait gula dan beras Bulog itu cukup beralasan, jika dikaitkan dengan harga gula yang naik drastis karena didatangkan dari Makassar.

Persepsi mereka (pedagang-Red), kata dia, distributor gula dan beras Bulog di pasar Hamadi hanya satu dan harus membagi ke sesama pedagang lainnya.

"Akan tetapi ada penandatanganan kerja sama antara distributor dan Bulog yang menyatakan bahwa jika disebar lagi ke pedagang lain maka kerja sama dengan Bulog diputus dengan distributor yang bersangkutan," ujarnya.

Padahal, kata dia, Bulog semestinya mendistribusikan beras dan gula ke sejumlah distributor di pasar, bukan sebaliknya distributor yang mencari Bulog untuk meminta pasokan beras dan gula untuk dijual.

Febi, seorang distributor di Pasar Hamadi, yang mengambil beras dan gula dari Bulog, mengatakan orang tuanya selaku pemilik usaha yang pergi ke Bulog untuk mengurus pengambilan beras dan gula dari Bulog untuk dijual di pasar.

"Kita yang harus ke Bulog. Sebenarnya agak ribet untuk mengurusnya tapi kami berupaya sampai bisa," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sudah lama bermitra dengan Bulog untuk mengambil beras dan gula untuk dijual.

"Biasanya beras masuk satu kali masuk sebanyak satu ton. Beras cepat habis terjual. Kalau habis kami ajukan permintaan lagi. Beras Bulog yang biasanya dijual itu dari Taiwan," ujarnya.

Ia mengatakan semenjak pihaknya menjalin kerja sama dengan Bulog, pihak Bulog melarang tidak boleh beras itu dijual lagi ke pedagang lain.

"Bulog bilang berasnya tidak boleh dijual ke konsumen yang lain takutnya mereka mainkan harga," tambah dia. (*)

loading...

Sebelumnya

BPH Migas gelar workshop, pastikan kelancaran distribusi BBM di Maluku dan Papua

Selanjutnya

Jelang lebaran, belum ada lonjakan pembeli di Pasar Pharaa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat