Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemuda Sentani gelar kirab kerukunan umat
  • Selasa, 12 Juni 2018 — 21:08
  • 1184x views

Pemuda Sentani gelar kirab kerukunan umat

Kirab mengambi start di depan Hotel Merbauw Sentani, dilepas secara resmi oleh Ketua MUI Kabupaten Jayapura, Ketua Gereja Katolik Paroki Sang Penebus, dan Direktur Utama PT. Semuwa Grup. Arak-arakan kirab finish di halaman Masjid Agung Al-Aqsa Sentani.
Peserta kirab kerukunan saat dilepas di titik start di depan Hotel Merbauw Sentani - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Menyongsong perayaan Idulfitri yang tinggal beberapa hari ke depan serta hari ulang tahun (HUT) ke-10 PT. Semuwa Grup, Pemuda Peduli Kerukunan Kabupaten Jayapura menggelar Kirab Kerukunan Umat di Kota Sentani, Senin (11/6/2108).

Kirab mengambi start di depan Hotel Merbauw Sentani, dilepas secara resmi oleh Ketua MUI Kabupaten Jayapura, Ketua Gereja Katolik Paroki Sang Penebus, dan Direktur Utama PT. Semuwa Grup. Arak-arakan kirab finish di halaman Masjid Agung Al-Aqsa Sentani.

Ratusan generasi muda dengan pakaian adat dari berbagai daerah serta sejumlah kelompok marching band terlibat dalam kirab ini.

Ketua panitia kirab, Marshall Suebu, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan kerukunan hidup berdasarkan SARA bagi semua orang yang hidup dan tinggal di Kabupaten Jayapura.

“Kerukunan yang kita maksudkan bukan hanya kerukunan antar umat beragama, tetapi secara luas yaitu rukun antara suku, agama, ras, dan golongan manapun yang tinggal di sini,” jelas Marshall, saat ditemui di Sentani, Senin (11/6/2018).

Dikatakan, sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga tali silaturahmi antara suku dan agama dan golongan di daerah ini, sangat penting untuk tetap menggemakan suasana kerukunan di tengah masyarakat secara luas.

“Tiga tahun lalu kita sudah mencanangkan daerah ini sebagai zona integritas, tetapi ada juga riak-riak persoalan yang terjadi baik secara nasional, daerah, maupun lokal. Untuk menangkal itu semua maka kegiatan-kegiatan seperti ini perlu kita laksanakan secara rutin. Nanti di bulan Agustus kita akan laksanakan lagi kegiatan yang sama,” ujarnya.

Diretur Utama PT. Semuwa Grup, H. Wagus Hidayat, mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan yang sifatnya menjaga kerukunan antar suku, ras, dan agama yang sudah sering dilaksanakan oleh generasi muda bahkan kelompok-kelompok paguyuban, serta kelompok-kelompok keagamaan di daerah ini.

“Kami mau jadi pion pemersatu dalam kerukunan, baik agama, suku dan ras. Sebab dalam pelayanan kami, tentu banyak sekali gesekan-gesekan yang terjadi di tengah masyarakat. Hal ini yang sangat tidak kita inginkan,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Demta terima bantuan rumah sementara

Selanjutnya

Gereja dan masjid terima bantuan kendaraan multifungsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe