Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. HUT ke-73 TNI akan dipusatkan di Merauke
  • Selasa, 12 Juni 2018 — 21:32
  • 2649x views

HUT ke-73 TNI akan dipusatkan di Merauke

Ditanya alasan Merauke sebagai pusat peringatan HUT TNI 5 Oktober mendatang, Nyoman mengaku karena dilihat dari program Presiden RI, Joko Widodo, di wilayah timur dalam beberapa tahun terakhir.
Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Nyoman Ariawana, saat berada di Bandara Mopah Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanggal 5 Oktober 2018, akan dipusatkan di Kabupaten Merauke.

Hal ini disampaikan Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Nyoman Ariawana, kepada sejumlah wartawan di Bandara Mopah, Selasa (12/6/2018).

“Kunjungan saya ke sini tidak lain meninjau tempat yang akan digunakan pada HUT TNI nanti,” ujarnya.

 Dikatakan, banyak alutsista akan didatangkan dari Surabaya untuk beberapa rangkaian kegiatan.

“Kita ingin menguji kemampuan perencanaan alutsista yang begitu banyak. Kombinasinya selain  kapal juga pesawat udara dan lain-lain,” ungkapnya.

Ditanya alasan Merauke sebagai pusat peringatan HUT TNI 5 Oktober mendatang, Nyoman mengaku karena dilihat dari program Presiden RI, Joko Widodo, di wilayah timur dalam beberapa tahun terakhir.

Dimana, lanjut Nyoman, banyak pembangunan infrastruktur dibangun di sini.  Selain itu, TNI melakukan berbagai kegiatan yang sudah dijalankan seperti di Asmat beberapa bulan lalu pasca KLB campak dan gizi buruk.

Ditambahkan, personil TNI yang akan diturunkan mencapai 3.000 prajurit. Selain itu, ribuan masyarakat ikut diundang untuk menghadiri upacara sekaligus menyaksikan beberapa atraksi yang akan dilakukan.

Menyangkut kehadiran Presiden RI, Nyoman menambahkan pihaknya belum dapat memastikan. Karena banyak kesibukan sedang dilaksanakan Presiden.

Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengatakan pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih, karena Merauke dipilih sebagai tempat untuk HUT TNI. 

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan dan siap didukung penuh,” tuturnya.

Dikatakan, nilai positif lain dengan momentum itu  tidak lain memperkenalkan daerah kepada pemerintah pusat.

“Memang ini adalah hajatan TNI, namun kita sebagai tuan rumah, wajib mendukung penuh,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Polsek KP3 Laut ingatkan ABK tak terima barang titipan minol

Selanjutnya

Wabup Merauke minta kontraktor selesaikan pekerjaan tepat waktu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat