Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Penjual kue kering mulai bermunculan di Pasar Pharaa
  • Selasa, 12 Juni 2018 — 22:13
  • 855x views

Penjual kue kering mulai bermunculan di Pasar Pharaa

Pendapatan tidak tentu
Caption: kue kering yang si jual. JJubi/ Yance Wenda.
Yance Wenda
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi –Penjual kue kering sudah mulai banyak di pasar-pasar dan kios. Rasa dan harga yang ditawarkan pun cukup variatif.

Mama Ipul perempuan asal Bugis yang hari –hari bekerja sebagai penjual minuman dan makan ringan seperti sirup, kopi, susu,teh, mie instan mengatakan, ia baru memulai berjualan kue kering di pasar Pharaa. “Baru dua hari saja, saya jualkan orang lain punya kue, ” katanya.

Ada 14 jenis kue kering yang dijualnya. Harganya dipatok sama. “Untuk satu toples itu 35 ribu. Orang lebih bayak cuma tanya-tanya saja. kalo beli paling dua sampai dengan tiga orang saja dalam sehari,” ucap mama Ipul kepada Jubi di Sentani selasa (12/6/2018).

Satu karton terdiri dari 12 toples dengan rupa -rupa rasa. Ia hanya membuka beberap karton saja untuk di tawarkan kepada pembeli.

“Ada 17 karton yang saya bawa. Tergantung pembeli mau yang mana tinggal pilih ,” katanya.

Namun menurutnya, pendapatan dari hasil jual belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Makanya dia juga menjual minuman dan makanan. “Pendapatan tidak tentu, ” kata Ipul.

Penjual lainnya, ibu Aknes mengatakan, ia sudah mulai berjualan kue kering ini sejak satu minggu di pasar . Pembelinya cukup banyak.

“Pertama berjualan memang tidak terlalu banyak yang beli. Tapi kalau sudah pas dekat hari lebaran baru nanti ramai,” ucapnya.

“Harga itu tergantung kuenya, kalau keripik, kuping gajah, dan yang lain itu kisaran 25 ribu untuk satu bungkus. Untuk kue kering, 35 ribu satu toples,” .(**)
 

loading...

Sebelumnya

Mudik lebaran, 10 unit ambulans disiagakan di Jayapura

Selanjutnya

Kepala daerah mestinya malu dapat rapor merah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat