Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Lanny Jaya, pintu masuk membongkar sindikat minol di Peguteng
  • Rabu, 13 Juni 2018 — 15:46
  • 886x views

Lanny Jaya, pintu masuk membongkar sindikat minol di Peguteng

"Ini pintu masuk mengusut peredaran minol di wilayah pegunungan tengah selama ini. Bisa diketahui jaringannya dan siapa-siapa di belakang mereka," kata Kotouki via telaponnya, Rabu (13/6/2018).
Legislator Papua dari daerah pemilihan Lanny Jaya, Jayawijaya, dan Nduga, Nioluen Kotouki - Jubi/Dok.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Legislator Papua dari daerah pemilihan Lanny Jaya, Jayawijaya, dan Nduga, Nioluen Kotouki mengatakan, tertangkapnya 12 orang warga Lanny Jaya yang memproduksi dan menjual minuman beralkohol (minol) awal Juni 2018 lalu, merupakan pintu masuk membongkar sindikat peredaran minol di wilayah Pegunungan tengah (Peguteng) Papua. 

"Ini pintu masuk mengusut peredaran minol di wilayah pegunungan tengah selama ini. Bisa diketahui jaringannya dan siapa-siapa di belakang mereka," kata Kotouki via telaponnya, Rabu (13/6/2018).

Ia menduga, ada pihak yang menyuplai bahan membuat minol oplosan kepada mereka yang tertangkap itu. Para kepala daerah di wilayah pegunungan tengah diharapkan bekerjasama memberantas peredaran minol di wilayahnya, apalagi sudah ada larangan penjualan minol yang dikeluarkan Pemprov Papua sejak beberapa tahun lalu.

"Kami harap para bupati (wali kota) melaksanakan aturan itu. Mengambil sikap tegas memberantas minol," ucapnya.

Kotouki juga menyatakan mendukung sikap Pemkab Lanny Jaya yang akan memulangkan 12 penjual minol tersebut ke daerah asalnya agar menjadi pelajaran kepada penjual lainnya. 

Sementara Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait mengatakan, kasus ini terungkap setelah salah seorang penjual minol oplosan yang membawa empat jerigen minol dari Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya tertangkap.

Dalam pengembangan kasus, pemerintah daerah setempat bersama aparat keamanan berhasil mengamankan tiga pelaku lainnya di Distrik Pirime dan Weringgambut, Kabupaten Lanny Jaya.

"Mereka harus meninggalkan Lanny Jaya bersama dengan keluarganya namun yang utama mereka harus menjalani proses hukum terlebih dahulu," kata Sohilait belum lama ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Geram tak ada petugas, warga bakar Puskesmas Modio

Selanjutnya

Panwas Paniai diduga tak independen, mahasiswa dan pemuda demo ke Bawaslu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe