Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Koran Jubi
  3. Daerah stabilkan harga kebutuhan pangan
  • Kamis, 14 Juni 2018 — 12:30
  • 1139x views

Daerah stabilkan harga kebutuhan pangan

Agar harga kebutuhan pangan saat ramadhan hingga menghadapi lebaran tahun 2018 terjangkau .
Ilustrasi, makanan di toko perdagangan,pixabay.com/id
ANTARA
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Surabaya, Jubi – Sejumlah daerah mengaku telah menstabilkan harga kebutuhan pangan saat ramadhan hingga menghadapi lebaran tahun 2018. Dinas Perdagangan Kota Surabaya misalnya, menstabilkan harga daging ayam ras di pasaran yang masih tinggi dengan cara menggelar operasi pasar mandiri di Pasar Wonokromo dan Tambak Rejo.

"Operasi pasar mandiri digelar sejak pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB. Dalam operasi pasar tersebut, kami menyediakan daging ayam dengan harga Rp 30 ribu per ekor," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, Selasa (12/6/2018).

Ia menyebutkan saat ini harga ayam ras terpantau di pasar-pasar tradisional masih tinggi, dengan kisaran harga Rp35 ribu hingga Rp 37 ribu.

Dinas Perdagangan Kota Surabaya, telah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menggelar operasi pasar sejak 5 Juni lalu. Menurut ia, harga daging ayam pada operasi pasar harus normal dan tidak boleh lebih mahal. Bahkan, ketika kerja sama dengan pihak ketiga, harganya pun harus normal dan harus lebih murah.

"Jadi, harga daging ayam yang dijual pada operasi pasar mandiri jauh lebih murah dari pasaran," kata Wiwiek menjelaskan.

Wiwiek memastikan, kualitas daging ayam ras yang dijual pada operasi pasar mandiri sama dengan yang dijual di pasar-pasar tradisional dan terjamin halal dan secara higienis juga terjamin kebersihannya.

Operasi pasar yang digelar diharapkan tidak ada lagi pedagang yang memanfaatkan kenaikan harga sehingga harga komoditi di Surabaya, terutama daging ayam bisa kembali stabil.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mengaku stok pangan bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, menjelang hari raya Idul Fitri mencukupi.

"Untuk stok pangan menjelang perayaan Idul Fitri, kami dari pemerintah kabupaten memastikan mencukupi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara Muchtar Wantasen di Ratahan.

Menurut dia, data produksi dan konsumsi per kapita masyarakat Minahasa Tenggara tidak akan terpengaruh dengan lonjakan permintaan pada Idul Fitri tahun ini.

Tercatat saat ini jumlah pangan mencapai 399,55 gram perkapita per hari, karena sampai bulan Mei itu jumlah produksi kurang lebih 662,25 gram per kapita per hari ini di neraca bahan pangan sementara konsumsi per orang 292,7 gram per kapita per hari.

“Ini khusus Ramadhan sekarang," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Disnakertrans Riau terima 50 pengaduan THR

Selanjutnya

Bengkalis meriahkan budaya lampu colok

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe