Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Dituduh pakai anggaran Rp12 Milyar, Pjs Bupati Jayawijaya meradang
  • Kamis, 14 Juni 2018 — 17:50
  • 1572x views

Dituduh pakai anggaran Rp12 Milyar, Pjs Bupati Jayawijaya meradang

Dalam keterangannya kepada Jubi, Doren Wakerwa mengatakan, tuduhan yang disampaikan Bupati non aktif sama sekali tak memiliki dasar, tak profesional dan merupakan pembohongan publik.
Pjs Bupati Kabupaten Jayawijaya, Doren Wakerkwa dalam sebuah kesempatan – Jubi/Ist.
Abeth You
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Jayawijaya, Papua, Doren Wakerkwa meradang atas tuduhan yang disampaikan Bupati Jayawijaya non aktif, John Wempi Wetipo yang mengatakan dirinya telah menghabiskan anggaran sebesar Rp12 milyar.

Dalam keterangannya kepada Jubi, Doren Wakerwa mengatakan, tuduhan yang disampaikan Bupati non aktif sama sekali tak memiliki dasar, tak profesional dan merupakan pembohongan publik.

“Itu tuduhan yang tidak profesional. Karena dalam pengelolaan APBD sudah ditetapkan. Dianggarkan sesuai kebutuhan daerah yaitu untuk belanja rutin kantor atau belanja modal  dan  belanja pembangunan publik juga bantuan sosial lainnya. Saya sangat paham postur APBD yang telah ditetapkan eksekutif dan legislatif Jayawijaya,” ungkap Doren Wakerkwa kepada Jubi melalui pesan whatsappnya, Kamis, (14/6/2016).

Menurutnya, sejak dilantik pada 14 Februari 2018, Ia sudah melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur, mekanisme dan ketentuan peraturan  perundangan-undangan yang berlaku. Begitu pula soal pelaksanaan anggaran daerah, harus sesuai proporsi yang ada.

Doren menjelaskan, saat Ia memeriksa anggaran untuk pos Bupati (KDH) Jayawijaya yang telah ditetapkan dalam APBD 2018 berjumlah Rp38 Milyar. Informasi yang dihimpunnya menyebut, dana stabilitas daerah yang dimaksudkan Bupati  sebesar Rp1,2 milyar sudah habis dipakai oleh  Wempi Wetipo.

“Saya sangat tidak mengerti sistem pemerintahan yang diterapkan oleh  Wempi Wetipo ini sangat menyesatkan ASN Pemerintah Kabupaten Jayawijaya,” ucapnya.

“Sebelum saya masuk bertugas per bulan Januari 2018, Bupati Wempi Wetipo sudah mengeluarkan pos KDH sebanyak Rp28 milyar lebih, dari total anggaran pos KDH  berjumlah Rp38 milyar lebih. Dan uangnya dibawa kabur oleh ibu Kepala Bagian Tata Usaha Keuangan Setda Kabupaten Jayawijaya bersama Bendahara Bupati Jayawijaya. Ini menunjukan bahwa saudara Bupati Wempi Wetipo sudah menyalahgunakan kewenangan untuk mengeluarkan uang Negara,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Bupati Jayawijaya nonaktif John Wempi Wetipo, mengatakan akan melakukan audit keuangan untuk menindaklanjuti adanya laporan dari ASN terkait Psj Bupati yang diduga menggunakan anggaran sebesar Rp12 milyar. Audit akan dilakukan setelah ia aktif menjabat kembali pada 23 Juni mendatang.

"Audit pasti akan kita lakukan terhadap penggunaan anggaran Penjabat Sementara Bupati Jayawijaya Doren Wakerkwa, karena dari laporan yang saya terima, selama tiga bulan sudah Rp12 miliar habis digunakan," katanya dilansir Antara, Rabu, (13/6/2018). (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan terminal tipe B Jayawijaya dua tahun tak ada kejelasan

Selanjutnya

Rumah Dinas anggota DPRD Yahukimo dibakar warga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat