Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Rilis Pers
  3. Musim mudik lebaran, Basarnas Merauke bersiaga di 10 titik
  • Kamis, 14 Juni 2018 — 21:57
  • 895x views

Musim mudik lebaran, Basarnas Merauke bersiaga di 10 titik

Kesepuluh titik itu tersebar di kabupaten Merauke sendiri, di distrik Okaba dan juga kabupaten Boven Digoel.
Personil Basarnas memantau di pelabuhan laut di Merauke. (dok. Basarnas Merauke)
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Merauke, Jubi - Seperti tahun-tahun sebelumnya di masa arus mudik dan arus balik Idul fitri, tahun ini pun fenomena massa yang terkonsentrasi terlihat dimana-mana, khususnya di moda transportasi.

Ha sama terjadi di Merauke . Arus pergerakan massa yang hendak mudik ke kampung halamannya menjadi perhatian khusus Basarnas. Karena di titik konsentrasi massa itulah rawan terjadi kecelakaan.

Oleh karenanya pada tahun ini Basarnas Merauke telah memetakan titik-titik perkiraan rawan kecelakaan baik itu kecelakaan darat, laut maupun udara. Di titik itulah personil Basarnas Merauke disiagakan guna melakukan respons cepat dan tepat penyelamatan, apabila terjadi kondisi kecelakaan penerbangan, pelayaran, bencana pada masa tanggap darurat, kecelakaan dengan penanganan khusus dan kondisi membahayakan manusia lainnya.

Tidak kurang dari 10 titik yang menjadi fokus pemantauan Basarnas Merauke mulai dari Dermaga, Bandar udara, jalan raya maupun penyeberangan sungai . Kesepuluh titik itu tersebar di kabupaten Merauke sendiri, di distrik Okaba dan juga kabupaten Boven Digoel.

“Tujuan utama dari pelaksanaan siaga ini adalah untuk memberikan response yang cepat dan tepat apabila terjadi kecelakaan terkait arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Siaga kami lakukan sejak H-8 sampai nanti H+8” ujar Aris Sofingi,. selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan( SAR ) Merauke.

Basarnas Merauke mengerahkan kekuatan penuh sebanyak 81 personil, bekerja sama dengan personil TNI/POLRI maupun instansi-instansi lainnya di lapangan.

“Seluruh masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan diri selama dalam perjalanan mudik maupun nanti jika balik dan jangan sampai melampaui kapasitas yang sudah ditentukan oleh petugas” tutupnya.(*)

loading...

Sebelumnya

17 tahun tanpa kejelasan, SOS Papua desak Presiden tuntaskan kasus Wasior berdarah

Selanjutnya

Mahasiswa Meepago desak komisioner Panwaslu Paniai diganti

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat